Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat, Sigra Tetap Diunggulkan

RiderTua.com – Penjualan mobil kini lebih baik dari sebelumnya di tahun 2021. Daihatsu misalnya, yang mencatat adanya kenaikan penjualannya selama lima bulan pertama pada tahun ini. Penjualan mobil Daihatsu masih terbantu oleh model unggulan seperti Sigra hingga Gran Max Pick-Up. Walau Xenia juga memberikan kontribusi yang cukup besar.

Baca juga: Daihatsu Sirion dan Honda Brio RS, Mana yang Lebih Unggul?

Penjualan Mobil Daihatsu Terbantu Oleh Sigra

Sejak bulan Januari hingga Mei lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) sanggup menjual hingga 73.711 unit mobil di Indonesia. Hasil ini meningkat 34,7 persen, walau jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama hanya naik 2,3 persen saja. Tapi setidaknya Daihatsu masih menjadi kontributor kedua dalam penjualan mobil di Tanah Air.

Dari hasil tersebut, Sigra tetap menjadi penyumbang hasil terbanyak dengan 18.069 unit yang terjual secara retail. Memang sudah tak bisa diragukan lagi kalau mobil LCGC 7-seater ini masih dapat terjual dalam jumlah cukup tinggi. Apalagi mobil jenis ini tetap dicari oleh konsumen Indonesia walau MPV dan SUV semakin ngetren di pasar.

(Carscoops)

Gran Max dan Xenia

Kemudian Gran Max Pick-Up masih menjadi mobil Daihatsu terlaris kedua, dan sanggup terjual hingga 16.954 unit. Selanjutnya ada Xenia yang hanya menjual sebanyak 9.910 unit, jauh lebih sedikit ketimbang Sigra dan Gran Max. Tapi setidaknya hasil ini sudah membawa kembali model ini ke posisi ketiga dalam penjualan mobil Daihatsu.

Memang karena sebelum mendapat model generasi terbaru, Xenia hanya bisa terjual dibawah 5 ribu unit per bulannya. Tapi sejak dirombak, model ini mendapat lebih banyak permintaan jika dibandingkan dengan sebelumnya. Itu saja sudah membuat Daihatsu senang, karena LMPV unggulannya bisa diminati lagi oleh konsumen.

Kenaikan penjualan mobil Daihatsu ini didukung oleh keadaan pasar yang sudah mulai membaik. Walaupun mereka masih berada di bawah ancaman dampak dari krisis chip semi-konduktor.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page