Yamaha X Force 155 Model 2022, Lebih Sporty!

RiderTua.com – Yamaha X Force 155 mungkin kedengarannya masih asing bagi masyarakat Indonesia. Walau sebenarnya model ini berupa skutik bongsor mirip NMAX, hanya saja dengan mesin dari Aerox 155. Baru saja Yamaha X Force 155 mendapatkan model 2022 terbarunya di Jepang. Meskipun penyegarannya hanya sebatas ubahan pada penampilannya saja.

Baca juga: Yamaha Belum Bisa Hadirkan Kembali Tricity di Indonesia?

Yamaha X Force 155 Mendapat Penyegaran

X Force 155 boleh dibilang sebagai versi skutik bongsornya Aerox, karena keduanya mengusung mesin yang sama. Tapi jelas yang membuatnya berbeda yaitu dari modelnya, dimana X Force mengusung dek rata seperti NMAX. Sehingga berkendara dengan motor matik ini menjadi semakin nyaman.

Sebagai skutik bongsor, X Force sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mumpuni. Seperti rem cakram tunggal depan-belakang hingga rem ABS, dan ini saja sudah bisa memberikan pengereman maksimal. Layaknya NMAX, X Force memiliki bagasi bawah jok berukuran besar, dengan kapasitas mencapai 23,2 liter.

(Motorplus Online)

Skutik Bongsor

Selain rem cakram dengan ABS, X Force 155 masih memiliki fitur lainnya, dari panel instrumen full digital sampai dukungan aplikasi Y-Connect. Fitur semacam ini sudah diterapkan pada model skutik seperti NMAX dan Aerox sebelumnya di Indonesia. Kemudian ada traction control untuk mencegah roda belakang tergelincir saat berakselerasi.

Mesinnya tak mengalami ubahan, sehingga X Force tetap mengandalkan mesin 155 cc BlueCore VVA yang sudah diusung oleh Aerox. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,7 dk dan torsi 14 Nm. Ada empat pilihan warna yang disediakan, yaitu Matte Dark Grayish Leaf Green Metallic, Matte Dark Purplish Blue Metallic, Blueish White Pearl, dan Black Metallic X.

Di Jepang, X Force 155 model 2022 dibanderol mencapai Rp 43,2 jutaan. Harganya ini jauh lebih mahal dari Aerox maupun NMAX yang dijual di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page