Ferrari Siap Produksi Mobil Hybrid dan EV!

RiderTua.com – Ferrari baru saja memproduksi mobil SUV pertamanya bernama Purosangue. Namun mereka langsung fokus untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan, entah itu hybrid maupun listrik murni. Ferrari disebutkan sudah mempersiapkan produksinya di pabriknya. Walau kapan mereka bisa meluncurkan produk terbarunya masih belum dapat dipastikan.

Baca juga: Mobil SUV Ferrari Bakal Menggendong Mesin V12!

Ferrari Sudah Menyiapkan Produksi Mobil Listriknya

Sejauh ini Ferrari belum memiliki model EV murni yang dijualnya di pasar, bahkan modelnya saja belum diproduksi. Tentu ini membuat mereka tertinggal dari merek lainnya seperti Porsche yang sudah menjual Taycan. Model tersebut kini mencatatkan penjualan yang cukup bagus sejak dirilis di pasar.

Tapi sepertinya kini Ferrari mulai mengejar ketertinggalannya dengan menyiapkan produksi mobil ramah lingkungannya. Pabriknya yang berlokasi di Maranello dikabarkan sudah disiapkan untuk memproduksi mobil hybrid dan listrik. Sekaligus menjadi basis pengembangan baterai untuk mobil ramah lingkungannya.

(Motor1)

Mobil EV

Sebenarnya ini baru memasuki tahap awalnya, dan Ferrari baru bisa menggeluti pengembangkan kendaraan listrik empat tahun mendatang. Memang mereka tidak bisa meluncurkan mobil EV miliknya begitu saja. Butuh waktu cukup lama agar Ferrari bisa membuat mobil berkualitas dan berperforma tinggi, tapi tetap ramah lingkungan.

Ferrari nampaknya juga akan mengembangkan teknologi khusus mobil hybrid dan listriknya. Terbukti dengan kerja samanya dengan perusahaan seperti Qualcomm, STMicro, sampai Apple, masing-masing dengan keahliannya tersendiri. Dengan ini, Ferrari dapat memiliki mobil hybrid atau EV yang berteknologi tinggi.

Sementara untuk mobil barunya ini, disebutkan baru bisa dilepas di pasar mulai tahun 2025 mendatang. Tapi mengenai informasi seputar mobil terbaru dari Ferrari tersebut masih menjadi misteri. Walau setidaknya kini Ferrari sudah mengkonfirmasi akan segera melakukan elektrifikasi terhadap produknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page