Mobil SUV Ferrari Bakal Menggendong Mesin V12!

RiderTua.com – Mobil SUV kini semakin banyak diburu oleh konsumen di seluruh dunia. Sehingga Ferrari tertarik untuk menghadirkan model serupa dan menamainya sebagai Purosangue. Mobil SUV pertama dari Ferrari ini dipastikan bakal membawa mesin V12. Dengan ini, Purosangue memiliki performa buas dan bisa setara dengan rivalnya, Lamborghini Urus.

Baca juga: Ferrari Purosangue Kembali Terlihat, Siap Rilis?

Mobil SUV Pertama Ferrari Membawa Mesin V12

Memang modelnya sendiri belum diluncurkan secara resmi, tapi Ferrari seakan sudah tak sabar lagi ingin menghadirkannya segera. Jelas karena Purosangue menjadi mobil SUV pertamanya setelah sekian lama menghadirkan produk sportcar. Tapi tetap saja, Purosangue memiliki performa yang tak kalah menarik.

Model ini bakal ditenagai oleh mesin V12 berkapasitas 6.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 800 hp. Mesin ini bahkan jauh lebih bertenaga dari rival utamanya, Lamborghini Urus, yang mengandalkan mesin V8 bertenaga 650 hp. Nampaknya Ferrari tak ingin kalah dari merek senegaranya yang memiliki SUV bertenaga buas tersebut.

(MotorTrend)

Mesin Andalan

Mesin V12 ini menjadi andalan Ferrari sejak lama dan sudah dipasangkan pada sejumlah produknya. Namun dengan regulasi emisi yang semakin diperketat di Eropa, membuat mereka harus beralih ke mesin V8 atau lebih rendah dari itu. Tapi sepertinya Ferrari tak mau meninggalkan mesin andalannya begitu saja, sehingga mereka menerapkannya pada Purosangue.

SUV Ferrari tersebut juga akan menghadirkan penggerak roda belakang atau RWD, walau tak menutup kemungkinan model ini juga bisa mendapat AWD atau all wheel drive. Sehingga Purosangue dapat memberikan performa lebih maksimal jika dibandingkan dengan RWD. Apalagi penggerak AWD sudah diterapkan pada dua produk Ferrari sebelumnya, yaitu FF dan GTC4Lusso.

Entah kapan Ferrari akan melepas Purosangue di pasar mobil SUV untuk menantang Urus. Model ini bakal dijual dalam jumlah terbatas dan dijual dengan harga Rp 3,5 miliaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives