Nakagami Absen di GP Sachsenring? Bos LCR: Belum Tahu!

RiderTua.com – Dua pembalapnya cedera.. Takaaki Nakagami menjadi penyebab crash yang melibatkan Alex Rins dan Pecco Bagnaia di Barcelona. Pasca kejadian, pembalap asal Jepang itu dibawa ke rumah sakit untuk observasi setelah kepalanya sempat membentur roda belakang pembalap Ducati itu. Itulah sebabnya keikutsertaannya di GP Sachsenring masih dipertanyakan, meskipun dikabarkan telah pulih. Ketika ditanya mengenai hal itu, pemilik tim Lucio Cecchinello menjawab, “Taka pulih dengan baik. Tapi saya tidak tahu apakah dia bisa membalap di Sachsenring.”

Nakagami Absen di GP Sachsenring? Bos LCR: Belum Tahu

Selama beberapa hari, pembalap MotoGP banyak yang masuk rumah sakit. Marc Marquez kini sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi lengan atas keempatnya. Nakagami dan Rins sama-sama masuk rumah sakit karena cedera. Sementara Jorge Martin juga menjalani operasi, sehari usai meraih podium (finis ke-2) di Montmelo untuk memperbaiki tangannya yang mati rasa akibat crash serius di Portugal tahun 2021.

“Saya tidak mengalami cedera serius atau patah tulang. Namun, saya menginap satu malam di ruang perawatan intensif untuk observasi. Saya mencoba untuk siap balapan Sachsenring,” ujar rider berusia 30 tahun itu dari Rumah Sakit Umum de Catalunya.

Taka memposting foto dengan penyangga leher dan plester tebal di dagunya. Manajer tim Suzuki Livio Suppo mengomentari postingan tersebut, “Cepat sembuh, Taka. Saya harap kamu bisa mengambil pelajaran.”

Kini bos tim LCR Lucio Cecchinello berharap Nakagami pulih di GP Jerman. Setelah dua balapan di Saxony dan Assen, HRC ingin memutuskan line-up tim LCR pada 2023.

Entah Alex Marquez atau Taka Nakagami (masih tanpa podium dalam 4,5 tahun di MotoGP) yang akan bertahan di LCR. Atau Taka akan digantikan oleh pembalap Moto2 Ai Ogura. Tapi rumornya, Alex Marquez dipastikan akan dipertahankan selama 2 tahun lagi.

Jika Nakagami tidak mendapatkan kontrak baru di MotoGP, kemungkinan besar dia akan mendapat tempat di tim pabrikan Honda Superbike, yang sekarang dengan pembalap asal Spanyol Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page