Mengapa Takaaki Nakagami Lolos dari Hukuman di GP Catalunya?

RiderTua.com – Insiden hari Minggu di GP Catalunya memicu banyak kritik dari pembalap lain, banyak yang diarahkan pada keputusan Steward yang tidak menghukum Nakagami. Apa penjelasan stewards MotoGP di mana Takaaki Nakagami tidak dihukum di Catalunya.. FIM MotoGP Stewards telah menjelaskan faktor kunci di balik keputusan mereka untuk tidak menghukum Takaaki Nakagami karena memicu insiden di Turn-1 hari Minggu di Catalunya. Akibat crash itu, helm Nakagami membentur roda belakang Francesco Bagnaia, dan menjatuhkan pembalap Ducati itu, sementara RCV Nakagami melibas Alex Rins.

Rins, yang mengalami patah pergelangan tangan kiri, Quartararo, Zarco dan Bagnaia termasuk di antara beberapa pembalap yang mengkritik keputusan untuk tidak menghukum Nakagami. Namun, FIM Stewards menjelaskan bahwa klaim Nakagami telah sembrono pada saat pengereman dan manuver berbahaya di tikungan pertama, dimentahkan oleh bukti video.

‘Para FIM MotoGP Stewards meninjau insiden Tikungan 1 antara pembalap Takaaki Nakagami, Alex Rins dan Francesco Bagnaia dari setiap sudut. Berdasarkan bukti yang diberikan oleh banyak sudut yang tersedia untuk Stewards, termasuk cuplikan dari helikopter, itu dinilai sebagai ‘insiden balap’ tanpa tindakan lebih lanjut yang harus diambil (dikenakan sanksi).

‘Nakagami memperoleh sejumlah posisi dalam akselerasi untuk bergerak maju dari posisi gridnya. Dia dinilai telah mengerem pada waktu yang sama dengan pembalap di sekitarnya, tidak mendapatkan jarak yang signifikan pada rem untuk menunjukkan sebaliknya. Pembalap dengan nomor #30 kemudian kehilangan bagian depan dan jatuh, di mana kemudian motor dan pembalapnya setelah itu terjadi kontak dengan Rins dan Bagnaia.

‘Ambang batas yang ditetapkan untuk insiden semacam itu untuk dikenakan penalti adalah agar pembalap terlihat jelas melaju terlalu cepat, tanpa kemungkinan yang masuk akal untuk melakukan pengereman di tikungan.’

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page