Mobil Toyota yang Kini Masuk ‘Spot Order’ di Indonesia

RiderTua.com – Mobil Toyota belakangan ini makin banyak antriannya di Indonesia. Jelas dengan krisis chip semi-konduktor yang terjadi, membuat produksi mobilnya menjadi terganggu. Akibatnya sejumlah mobil Toyota kini masuk ke dalam spot order, artinya waktu tunggu indennya bisa sampai berbulan-bulan. Sehingga konsumen yang memesan mobil harus menunggu selama itu.

Baca juga: Toyota GR Corolla Morizo Edition, Lebih Bertenaga!

Mobil Toyota Ada yang Masuk ke Dalam Spot Order

Sebelumnya Toyota mengumumkan ada beberapa mobilnya yang terdaftar sebagai model spot order. Artinya mobil tersebut memiliki waktu tunggu inden yang lebih lama lagi jika dibandingkan dengan regular order. Biasanya mobil berstatus spot order indennya bisa mencapai dua atau tiga bulan, bahkan bisa lebih dari itu.

Tercatat ada 16 mobil dan kendaraan yang berstatus spot order di Indonesia. Terdiri dari Vios, Corolla Altis, Agya, Yaris, Veloz, Transmover, Sienta, Kijang Innova, Alphard-Vellfire, Raize, Fortuner, C-HR, Supra, Hilux D-Cab, dan Dyna 136. Memang tak semua varian kena dampaknya, hanya varian tertentu saja yang berstatus spot order.

(Motor1)

Model Favorit

Disebutkan nyaris semua varian Kijang Innova, termasuk Venturer, kini berstatus spot order. Walau Veloz dan Transmover masuk ke dalam daftar tersebut, Avanza tak termasuk didalamnya. Sepertinya Toyota sudah dapat memenuhi permintaan akan LMPV ini walau pemesanannya cukup tinggi.

Sementara untuk model seperti Alphard-Vellfire, C-HR, sampai Supra memang masih didatangkan dari luar negeri. Masih cukup masuk akal, mengingat permintaan akan keempat mobil ini lumayan tinggi di pasar global. Apalagi pabrik Toyota di Jepang sempat terhenti aktivitasnya akibat krisis chip.

Toyota meminta maaf kepada konsumen yang harus menunggu lama hingga mobilnya didatangkan ke rumah masing-masing. Untuk saat ini, mereka berupaya untuk memenuhi semua permintaan yang ada.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page