Toyota GR Corolla Morizo Edition, Lebih Bertenaga!

RiderTua.com – Toyota GR Corolla sudah diperkenalkan di Benua Amerika pada akhir Maret lalu. Seperti GR Yaris, mobil ini menawarkan performa lebih tinggi ketimbang model standarnya. Kini Toyota GR Corolla mendapatkan edisi spesial bernama Morizo Edition. Sayangnya edisi terbatas ini hanya disediakan di kawasan yang menjual GR Corolla saja.

Baca juga: Innova Hycross Terus Dibicarakan, Ini Tanggapan Toyota

Toyota GR Corolla Mendapat Morizo Edition

Penampilannya memang terlihat seperti GR Corolla pada umumnya, dengan emblem khusus Gazoo Racing yang ada pada bodi mobil. Yang membedakannya, Morizo Edition hanya memiliki dua pilihan warna, yaitu Grey Matte dan Windchill Pearl. Pelek aluminium forged 18 inci memberikan kesan yang lebih sporty pada mobil ini.

Untuk bisa menghasilkan mobil berperforma tinggi, Toyota mengurangi bobotnya dengan menanggalkan sejumlah kelengkapan. Dari jok, wiper, speaker, sampai regulator kaca di belakang mobil semuanya dihilangkan. Tapi hasilnya bobot mobil menjadi lebih ringan, apalagi Morizo Edition ini mengambil basis dari Circuit Edition.

(Toyota USA Newsroom)

Performa Lebih Baik

Untuk kabinnya, perpaduan suede dengan kulit sintetik warna hitam dan aksen merah menambah kesan sporty-nya. Toyota juga mendesain mobil agar bodinya lebih kokoh dibandingkan dengan model standarnya. Sehingga mobil bisa melaju kencang tanpa khawatir mengalami limbung atau semacamnya.

Berbicara soal kecepatan, mesin 1.600 cc tiga silinder yang digendongnya masih tetap dipasangkan pada Morizo Edition. Yang membedakannya yaitu torsinya meningkat menjadi 400 Nm, walau tenaganya masih sama, yaitu 300 hp. Namun dengan ini, akselerasinya bisa lebih cepat lagi sehingga dapat memberikan sensasi berkendara ala mobil balap.

Hanya ada 200 unit Morizo Edition yang disediakan di pasar. Masing-masing unit memiliki tanda tangan dari ‘Morizo’ sendiri, yang tak lain adalah Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corporation.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page