Daihatsu Pede Sirion Tetap Bersaing Walau Segmennya Kecil

RiderTua.com – Daihatsu baru saja meluncurkan Sirion Facelift di Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil kota ini tampil membawakan model yang lebih modern dan bergaya jika dibandingkan dengan model lamanya. Daihatsu masih yakin Sirion bisa bersaing di segmen city car. Walau segmennya ini memiliki peminat yang tak sebanyak MPV maupun SUV.

Baca juga: Daihatsu Resmi Rilis Sirion Facelift, Fitur Lebih Lengkap!

Daihatsu Yakin Sirion Bisa Bersaing di Segmen City Car

Sirion menjadi satu diantara model Daihatsu yang didatangkan langsung dari luar negeri, tepatnya dari Malaysia. Memang mereka tidak bisa memproduksinya secara lokal, walau setidaknya penjualannya masih cukup bagus. Terlebih Sirion masih memberikan kontribusi pada penjualan di kelasnya.

Segmen city car sendiri hanya dihuni oleh segelintir model, selain Sirion ada juga Honda Brio RS dan Suzuki Ignis. Brio RS memang yang paling dikenal, jadi tak heran kenapa penjualannya selalu di atas 1.000 unit per bulannya. Ini membuatnya menjadi city car terlaris di Indonesia untuk sekarang.

(100KPJ)

Brio RS dan Ignis

Astra Daihatsu Motor (ADM) tahu kalau mobil kotanya belum bisa mengungguli rival sekelasnya yang cukup kuat itu. Namun mereka yakin kalau Sirion tetap bersaing dengan baik di segmennya. Apalagi hasil penjualannya selama ini sudah dianggap cukup bagus bagi Sirion.

Walau kini tersisa tiga model di kelas city car, Daihatsu tetap menganggap segmen tersebut masih memiliki potensi cukup besar. Setidaknya mobil kotanya ini menyumbangkan hasil penjualan yang lumayan bagus. Biasanya Sirion bisa terjual lebih dari 1.000 unit per bulannya, itupun jika didukung dengan kondisi pasar yang stabil.

Sejauh ini Daihatsu ingin terus berjualan city car di Indonesia. Walau mereka tahu hanya ada tiga model yang ditawarkan di segmen tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page