Daihatsu Resmi Rilis Sirion Facelift, Fitur Lebih Lengkap!

RiderTua.com – Daihatsu akhirnya meluncurkan facelift untuk Sirion di Indonesia. Mobil kota ini tampil dengan membawa wajah baru yang lebih modern dan sporty layaknya kembarannya, Perodua Myvi. Daihatsu Sirion Facelift juga membawa lebih banyak fitur jika dibandingkan dengan model lamanya. Harganya juga masih lumayan terjangkau untuk model city car seperti Sirion.

Baca juga: Daihatsu Jarang Segarkan Luxio Karena Ini?

Daihatsu Sirion Facelift Membawa Fitur Lebih Lengkap

Sirion membawa wajah baru yang lebih segar, dan desainnya sudah lebih mirip dengan kembarannya di Malaysia, Perodua Myvi. Sayangnya Daihatsu sudah menanggalkan lampu kabutnya, walau sepertinya fitur ini sudah dijadikan satu dengan lampu utamanya. Sehingga memperlihatkan penampilan mobil yang lebih simpel.

Sirion Facelift kini memiliki black outer mirror dan bumper baru yang membuatnya tampil lebih sporty. Jelas karena mobil ini ditujukan bagi konsumen anak muda yang mencari mobil bergaya sporty dengan harga terjangkau. Apalagi Sirion kini memiliki layar TFT 4,2 inci serta head unit yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

New Sirion Facelift dengan Black Outer Mirror (WapCar)

City Car

Selain itu, Sirion Facelift dilengkapi dengan tombol engine start-stop, serta air purifier untuk memberikan udara lebih bersih di dalam kabin. Fitur keselamatannya juga semakin lengkap dengan adanya hill start assist, idle stop system, vehicle stability control, sampai traction control. Sementara rem ABS-EBD dan airbag untuk bangku baris depan masih menjadi fitur standarnya.

Namanya juga facelift, tentu ubahannya tak termasuk mesinnya. Sirion masih mengandalkan mesin lamanya, yaitu mesin 1.329 cc Dual VVT-i bertenaga 95 ps dan torsi 119,6 Nm. Dengan transmisi D-CVT, mobil dapat memberikan akselerasi lebih baik saat berkendara.

Hanya menyediakan dua varian, Sirion Facelift dijual mulai dari Rp 227,6 juta (tipe R) sampai Rp 236,8 juta (tipe X). Harga ini masih cukup terjangkau untuk model city car. Sehingga dengan ini, Daihatsu punya modal untuk melawan Suzuki Ignis dan Honda Brio RS.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page