Daihatsu Jarang Segarkan Luxio Karena Ini?

RiderTua.com – Daihatsu memiliki berbagai jenis mobil yang dijualnya di Indonesia. Seperti mobil niaga, dimana mereka selalu mengandalkan Gran Max series serta Luxio di segmen ini. Namun entah mengapa Daihatsu jarang memberikan penyegaran untuk Luxio sampai sekarang. Padahal terakhir model ini mendapat facelift pada tahun 2014 lalu.

Baca juga: Daihatsu Taft ‘Reborn’ Hadir di Indonesia, Tapi…

Daihatsu Jarang Memberikan Penyegaran Untuk Luxio

Selama beberapa tahun terakhir, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengandalkan Gran Max di pasar mobil niaga. Model ini cukup laris di pasar, entah itu model pikap maupun minibus, semuanya terjual dalam jumlah tak sedikit. Bahkan Gran Max Pikap selalu menjadi mobil niaga terlaris Daihatsu dan selalu menempati posisi tiga besar penjualan.

Walau sudah ada Gran Max, Daihatsu masih menjual Luxio sebagai minibus yang lebih bergaya dari saudaranya. Namun model ini lebih ditujukan ke segmen mobil penumpang, atau konsumen yang mencari minibus dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, Luxio ternyata belum pernah disegarkan sejak tahun 2014 lalu.

(Daya Daihatsu)

Gran Max Makin Laris

Terakhir Luxio sempat mendapat facelift pada tahun 2014, dan sejak saat itu Daihatsu tak pernah memberikan penyegaran apapun untuk model ini. Kedengarannya agak janggal, sebab Luxio mengincar segmen di atas Gran Max Minibus dan memiliki lebih banyak peminat. Namun Daihatsu tak terlalu khawatir jika keduanya saling bersaing di segmen yang sama.

Absennya penyegaran untuk Luxio ini mungkin sengaja dilakukan karena modelnya masih cukup laris terjual di pasar. Terlebih Daihatsu masih belum melihat banyak konsumen yang menginginkan pembaruan, setidaknya untuk sekarang. Apalagi modelnya tetap terlihat modern dan lebih mewah ketimbang Gran Max Minibus.

Daihatsu masih ingin terus memenuhi penjualan di segmen mobil niaga, entah itu pikap atau minibus. Sehingga Gran Max dan Luxio tetap diandalkannya di pasarnya masing-masing.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page