Resmi: Fabio Quartararo Memperpanjang Kontrak dengan Yamaha

RiderTua.com – Menjelang GP Catalunya, Yamaha Motor Co.Ltd. mengonfirmasi bahwa Fabio Quartararo akan tetap menjadi pembalap pabrikan Yamaha MotoGP pada tahun 2023 dan 2024. Saat masih di Petronas, El Diablo berhasil memenangkan 3 balapan dan menempati peringkat 8 dalam klasemen di musim 2020. Pada musim 2021 dia dipromosikan ke tim pabrikan dan langsung sukses menyabet gelar dunia dengan menorehkan 5 kemenangan balap. Kini di musim 2022, pembalap asal Prancis itu berhasil memimpin klasemen setelah 8 dari 20 seri musim ini.

“Hasil ini merupakan buah dari kerja keras pembalap, kru, insinyur, dan semua anggota tim yang bekerja sama untuk tampil dengan sangat baik. Dengan Fabio kami tahu bahwa dia akan selalu memberikan 100 persen. Kami meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama. Kami akan berinvestasi dalam pengembangan masa depan sehingga kami dapat terus bertarung untuk meraih gelar MotoGP di tahun-tahun mendatang,” janji Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

Resmi: Fabio Quartararo Memperpanjang Kontrak dengan Yamaha

Sejak GP Jerez, manajemen Yamaha dan manajer Fabio Quartararo Eric Mahe telah melakukan kesepakatan. Kini detail kontraknya telah diklarifikasi dan telah ditanda tangani. Rider berusia 23 tahun itu memperpanjang kontraknya untuk 2 tahun lagi.

Lin Jarvis menambahkan, “Kami sangat senang, kami telah mencapai kesepakatan dengan Fabio dan dia akan melanjutkan pada tahun 2023 dan seterusnya, dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Tahun lalu, kami membawa Fabio ke tim pabrikan. Kami tahu dia adalah bakat khusus, tetapi ternyata dia melebihi ekspektasi kami.”

“Tidak sering kita bisa menemukan pembalap sekaliber dia. Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam 2 tahun di tim satelit SRT pada 2019 dan 2020. Namun ketika Fabio melangkah ke tim pabrikan, kita benar-benar bisa melihat bagaimana dia matang dan semakin kuat sebagai pembalap,” imbuh manajer asal Inggris itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page