Yamaha Mulai Menguji E01 Pada Semester Kedua Tahun Ini

RiderTua.com – Yamaha sempat mengenalkan E01 di Indonesia pada pameran otomotif IIMS 2022 lalu. Meskipun begitu, mereka belum bisa menjualnya di pasar untuk sekarang karena harus melalui tahap uji coba lebih lanjut. Yamaha akan melakukan pengujian terhadap E01 di Tanah Air mulai semester kedua tahun ini. Sebagai persiapan, mereka menyiapkan 20 unit E01 untuk dites oleh masyarakat.

Baca juga: Yamaha XMAX Terbaru Siap Rilis Akhir Tahun Ini?

Yamaha Melakukan Pengujian E01 di Tanah Air

E01 sebenarnya masih belum siap untuk diproduksi massal layaknya skutik Maxi lainnya. Yamaha akan terus menyempurnakannya sebelum bisa dijual di pasar, tentunya dengan harga yang menyesuaikan pasar tujuannya. Ini dilakukan untuk melihat kemampuan E01 dalam menghadapi kondisi jalanan yang beragam di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Model ini akan diuji ketahanannya, baik itu kenyamanan maupun baterai dalam kondisi jalan yang kering atau basah. Biasanya jalanan yang tergenang air menjadi momok bagi pemilik kendaraan listrik, sebab ada potensi pengguna jalan lainnya bisa tersengat listrik. Oleh karena itu, Yamaha akan berusaha mencari solusi untuk mencegah hal itu, termasuk mencegah baterai mengalami overheat di cuaca panas.

(Yamaha Motor Co Ltd)

20 Unit E01

Yamaha mengaku sudah menyiapkan 20 unit E01 untuk diuji coba di Indonesia. Semua unit ini akan tersedia bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Yamaha sendiri. Setelahnya, barulah motor bisa dipakai, entah digunakan sebagai motor harian atau semacamnya.

Nantinya hasil dari pengujian tersebut akan dikumpulkan sebagai data untuk menyempurnakan spesifikasi pada E01. Dengan begitu, motor bisa disesuaikan dengan keadaan jalan di Indonesia dan bisa tahan lama. Selain data ketahanan motor dalam kondisi jalanan yang bervariasi, Yamaha ingin melihat perilaku berkendara masyarakat disini.

Dengan ini, Yamaha selangkah lebih maju dan semakin mendekati Honda PCX Electric. Honda sendiri sudah menyediakan skuter listriknya terlebih dahulu, walau hanya sebagai motor sewaan saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page