Yamaha XMAX Terbaru Siap Rilis Akhir Tahun Ini?

RiderTua.com – Yamaha XMAX masih memiliki banyak peminat di pasar roda dua setelah NMAX dan TMAX. Namun karena modelnya yang cukup berumur, sudah waktunya bagi XMAX untuk mendapat penyegaran. Yamaha XMAX model terbaru disebut akan diluncurkan akhir tahun ini. Disebutkan kalau generasi terbarunya bakal mengusung wajah baru ala TMAX.

Baca juga: Yamaha Tricity 125 Terbaru Resmi Dirilis di Eropa!

Yamaha XMAX Model Terbaru Diluncurkan Akhir Tahun

NMAX sendiri sudah cukup mendapat banyak penyegaran selama beberapa tahun terakhir. Artinya tinggal XMAX yang belum disegarkan, atau kemungkinan bakal dirombak total penampilannya. Jelas karena skutik bongsor tersebut sudah waktunya untuk penyegaran secara keseluruhan.

Model generasi terbaru XMAX memiliki kode B74, dan skutik Maxi ini akan mendapatkan wajah baru yang lebih sporty dan modern. Bagian fascia-nya disebut begitu mirip dengan skutik bongsor Yamaha lainnya, yaitu TMAX. Walau tak terlihat seperti model lamanya, tapi setidaknya XMAX bisa tampil dengan wajah barunya.

(MotoNews World)

Lebih Sporty

Windshield-nya bisa diatur ketinggiannya secara elektrik, sehingga lebih praktis saat mengaturnya. Suspensinya akan dibuat lebih nyaman ketimbang modelnya saat ini, tentunya agar berkendara menjadi semakin menyenangkan. Ini dapat menyeimbangkan dengan posisi berkendaranya yang sudah cukup bagus.

Pilihan mesinnya masih tetap sama, yaitu 125 cc, 250 cc, 300 cc, dan 400 cc, dan khusus model 300 cc di Eropa sudah berstandar emisi Euro 5. Fitur traction control akan menjadi pelengkap dari rem ABS depan-belakang yang menjadi andalannya. Sementara fitur konektivitas Y-Connect kemungkinan juga akan disematkan pada XMAX terbaru ini.

Model anyar XMAX ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2022 mendatang. Melihat XMAX memiliki lebih banyak varian mesin, agak disayangkan hanya ada satu varian yang dijual di Indonesia. Tapi mungkin Yamaha melakukan ini karena sudah ada model NMAX dan TMAX.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page