Xpander Makin Unggul, Livina Bisa Mengejar?

RiderTua.com – Xpander semakin menguasai penjualan bulanan Mitsubishi di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Apalagi mobil LMPV ini sudah mendapat sejumlah penyegaran dan satu kali facelift. Ketika Xpander semakin laris, Nissan Livina malah semakin terpuruk. Padahal jika saja model ini bisa mengejar ketertinggalannya, Livina sudah bisa setara dengan kembarannya tersebut.

Baca juga: Penjualan Mobil Mitsubishi Tahun Fiskal 2021, Indonesia Nomor Satu!

Xpander Makin Laris, Livina Makin Terpuruk?

Sebenarnya baik Xpander maupun Livina (generasi kedua) merupakan mobil kembar, layaknya Avanza-Xenia. Namun Xpander dan Avanza yang jauh lebih unggul ketimbang kembarannya sendiri, Livina dan Xenia. Hanya saja, Xenia yang mengungguli Livina dalam hal penjualan mobil.

Xenia masih bisa menjual hingga ribuan unit per bulannya, jika dibandingkan dengan Livina yang hanya terjual puluhan unit saja. Bahkan bisa saja model ini hanya mampu menjual dibawah angka 10 unit kalau kondisi pasarnya kurang memungkinkan. Ini yang membuat Livina semakin tertinggal dari model LMPV lainnya, termasuk Xpander.

(Nissan Motor Indonesia)

Belum Waktunya

Selain itu, Livina hampir jarang mendapatkan penyegaran sejak modelnya dirilis tahun 2019 lalu. Sementara Xpander sudah disegarkan beberapa kali, bahkan mendapat facelift pada akhir tahun lalu. Seharusnya Livina juga mengikuti jejak kembarannya untuk mendapat penyegaran.

Tapi sepertinya Nissan Motor Indonesia (NMI) belum ingin memberi facelift untuk Livina. Apalagi mengonfirmasi kapan mereka bisa menyegarkan LMPV unggulannya tersebut. Mereka akan memberikan informasi lebih lanjut suatu hari nanti, dan untuk sekarang mereka merasa belum waktunya bagi Livina untuk disegarkan.

Sepertinya Livina harus menunggu lebih lama lagi hingga penyegaranya dihadirkan. Model ini juga semakin tertinggal dari model sekelasnya yang sudah menjual hingga ribuan unit per bulannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page