Honda: Mobil Hybrid Dulu, Baru Mobil Listrik

RiderTua.com – Honda belum menghadirkan satupun mobil ramah lingkungan di Indonesia sejauh ini. Padahal merek seperti Toyota dan Hyundai sudah menjual mobil listrik di pasar. Honda sendiri ingin menjual mobil hybrid terlebih dahulu, barulah bisa beralih ke model EV. Meskipun belum jelas kapan tepatnya mereka akan mendatangkannya ke Tanah Air.

Baca juga: Honda CR-V Generasi Terbaru Siap Dirilis Tahun Ini?

Honda Ingin Jual Mobil Hybrid Lebih Dulu?

Untuk mobil listrik sendiri, Honda memiliki model seperti e:N yang sejatinya merupakan ‘HR-V versi listrik murni’. Sementara HR-V sendiri punya varian hibrida yang lebih dikenal sebagai e:HEV. Teknologi hybrid ini juga bisa ditemukan pada model seperti City Sedan, CR-V, bahkan sampai motor matik PCX.

Honda Prospect Motor (HPM) mungkin tertarik untuk menghadirkan mobil listrik untuk melawan dominasi Hyundai dan Toyota di Indonesia. Namun mereka sadar kalau pasar mobil EV belum sepenuhnya berkembang disini. Apalagi HPM tahu kalau konsumennya belum siap untuk menyambut mobil listriknya.

(firstxw.com)

Model e:HEV

Sehingga Honda memutuskan untuk menghadirkan mobil hybrid terlebih dahulu kepada konsumen Tanah Air. Sehingga mereka bisa beradaptasi dengan model ramah lingkungannya tersebut. Jika semuanya berjalan dengan lancar dan produknya diterima dengan baik, barulah mereka meluncurkan model listrik murni.

Berbicara soal mobil hybrid, belum jelas model manakah yang akan dihadirkannya suatu saat nanti. Memang karena ada banyak mobil hibrida yang dijual Honda di pasar global, termasuk model e:HEV. Kalau ingin menghadirkan model e:HEV, Honda bisa saja merilis varian untuk model yang sudah ada, entah itu HR-V, CR-V, atau City.

Tapi untuk sekarang, HPM ingin menjual mobil yang dimilikinya saat ini. Terlebih mereka agak kesulitan untuk memenuhi permintaan mobilnya yang meningkat tajam.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page