Penjualan Mobil Mitsubishi Tahun Fiskal 2021, Indonesia Nomor Satu!

RiderTua.com – Penjualan mobil sepanjang tahun lalu sudah mencatatkan hasil yang cukup bagus. Apalagi kondisi pasar mulai membaik, walau ditengah krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan. Begitupun dengan penjualan mobil Mitsubishi sepanjang tahun fiskal 2021 yang mencatatkan hasil cukup bagus. Bahkan ternyata penjualan tertingginya didapat dari Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Sukses Menjual 10 Ribu Unit Mobil, Xpander Terlaris

Penjualan Mobil Mitsubishi Tahun 2021 Cukup Bagus

Sebenarnya penjualan mobil tahun lalu masih berada dalam tahap pemulihan setelah kondisi pasar sempat menurun pada tahun 2020. Keadaan tersebut sempat membuat produsen agak kewalahan dalam menjual mobil. Terlebih kini dampaknya sudah mempengaruhi ketersediaan chip semi-konduktor, salah satu komponen penting pada fitur mobil.

Dengan terbatasnya chip yang tersedia, membuat produksi mobil secara global mengalami gangguan. Tapi nampaknya ini tak memberikan dampak secara signifikan terhadap penjualan mobil Mitsubishi. Sebab mereka masih mencatatkan hasil cukup bagus pada tahun fiskal 2021.

(Mitsubishi Motors)

Xpander dan L300

Yang menarik, ternyata mobil Mitsubishi paling laris manis di Indonesia, jika dibandingkan dengan Amerika Serikat dan Jepang yang selalu menyumbang kontribusi cukup tinggi. Ini membuat Indonesia menjadi negara penyumbang penjualan mobil Mitsubishi tertinggi pada tahun fiskal 2021. Semua ini berkat penjualan sejumlah model unggulannya, dari Xpander hingga L300.

Performa penjualan Xpander sudah cukup bagus selama beberapa bulan terakhir. Sementara Pajero Sport juga menyumbang hasil yang juga bagus, walau penjualannya tak sebanyak Xpander. Lalu ada L300 yang menjadi andalan Mitsubishi di pasar mobil niaga ringan.

Meskipun belum dapat mengungguli merek senegaranya seperti Toyota, tapi setidaknya Mitsubishi masih bisa menjual banyak mobil. Terlebih Indonesia diandalkannya dalam penjualan mobilnya selama ini. Itu semua berkat model terlarisnya seperti Xpander.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page