Hyundai Creta Tetap Pimpin Penjualan SUV Kompak!

RiderTua.com – Hyundai Creta masih belum bisa diremehkan lagi walau baru seumur jagung. Mobil ini masih dapat memimpin penjualan di kelasnya pada bulan lalu. Meskipun Hyundai Creta mendapat perlawanan dari rival utamanya, Honda HR-V, tapi model ini masih bisa terjual cukup banyak. Bahkan hanya kedua mobil ini yang terjual lebih dari 1.000 unit di kelasnya.

Baca juga: Hyundai Tetap Jualan Ioniq-Kona EV Walau Sudah Ada Ioniq 5

Hyundai Creta Mendapat Perlawanan Dari Honda HR-V

Creta terbilang masih baru di Indonesia, tapi penjualannya sudah cukup bagus, dengan hasil mencapai 1.645 unit. Hasil tersebut membuatnya sedikit unggul dari Honda HR-V yang menjual 1.558 unit saja. Jika dilihat, selisih penjualannya sangat tipis, dan hasil yang didapat HR-V sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Menariknya, hanya Creta dan HR-V yang mampu menjual lebih dari 1.000 unit pada bulan April lalu. Sementara model seperti Mazda CX-3 hanya bisa mencatatkan penjualan sebanyak 180 unit saja. Hasil tersebut bahkan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Creta dan HR-V.

(Honda Indonesia)

Makin Mendominasi

Selanjutnya ada Nissan Kicks e-Power dengan hasil mencapai 25 unit saja, dan menjadi satu-satunya mobil bermesin hybrid di segmennya. Disusul oleh Peugeot 2008 yang sukses menjual 17 unit, MG ZS satu unit, dan Volkswagen T-Cross tak terjual sama sekali. Padahal T-Cross juga masih terbilang baru dirilis, tapi masih kalah dari merek asal Eropa seperti Peugeot.

Sepertinya hasil yang didapat Creta dan HR-V sudah membuat keduanya makin mendominasi segmen SUV kompak di Tanah Air. Mungkin ke depannya Creta akan semakin di depan dalam penjualannya. Sebab produksi HR-V agak terganggu akibat krisis chip semi-konduktor, yang berdampak pada waktu tunggu indennya menjadi lebih lama lagi.

Walaupun Creta juga hampir bernasib serupa dengan HR-V, tapi sejauh ini Hyundai tak mengalami kendala pada produksinya. Mereka masih terus memenuhi permintaan konsumennya akan produk unggulannya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page