Hyundai Tetap Jualan Ioniq-Kona EV Walau Sudah Ada Ioniq 5

RiderTua.com – Hyundai kini menjual tiga mobil listrik di Indonesia, terdiri dari Ioniq Sedan, Kona EV, dan Ioniq 5. Namun dari ketiga model ini, hanya Ioniq 5 yang dirakit lokal dan paling laris diburu konsumen. Meskipun begitu, Hyundai masih menjual Ioniq-Kona EV di Tanah Air. Walau sempat diduga kalau mereka berhenti memasok kedua model tersebut.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Kini Inden 5 Bulan, Banyak Peminat?

Hyundai Masih Menjual Ioniq-Kona EV di Tanah Air

Ioniq dan Kona EV menjadi mobil listrik murni pertama yang dijual Hyundai di Indonesia sejak mereka mulai serius menggeluti penjualannya disini. Mereka mampu mengembangkan pasar mobil EV hingga kini mulai terisi oleh model-model dari merek lainnya. Bisa dikatakan kalau Ioniq-Kona EV menjadi pionir dari perkembangan mobil listrik yang sangat pesat di Tanah Air.

Dengan semakin ketatnya persaingan, Hyundai menghadirkan produk EV lainnya, kali ini berupa Ioniq 5. Tak seperti Ioniq-Kona EV yang diimpor langsung dari Korea Selatan, Ioniq 5 dirakit lokal di pabrik barunya Hyundai. Apalagi SUV listrik ini mendapat pesanan hingga 1,7 ribu unit, walau harus inden hingga lima bulan lamanya.

(Motor1)

Mobil EV Makin Diminati

Dengan Ioniq 5 yang makin populer, banyak yang menduga kalau Hyundai bakal berhenti berjualan Ioniq-Kona EV. Apalagi sempat dirumorkan kalau mereka tak lagi memasok kedua mobil tersebut ke sejumlah dealer. Sehingga mereka bisa fokus menjual Ioniq 5 yang kini peminatnya makin bertambah banyak.

Hyundai mengaku kalau mereka masih menjual Ioniq-Kona EV di Indonesia, walau stoknya tak sebanyak dulu. Namun Hyundai melihat ada konsumen yang tetap membeli kedua model CBU tersebut, entah digunakan sebagai kendaraan dinas atau pribadi. Inilah alasan kenapa mereka tetap menjual Ioniq Sedan dan Kona EV.

Sejauh ini penjualan mobil listrik Hyundai masih menjadi yang tertinggi di Indonesia. Setidaknya sebelum merek lainnya seperti Toyota mulai menjual model serupa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page