Honda Brio Satya Jadi LCGC Terlaris Bulan April 2022!

RiderTua.com – Honda Brio masih menjadi salah satu mobil yang cukup laris terjual di Indonesia. Walau kini tak lagi mengungguli Avanza, tapi penjualannya selalu menjadi tertinggi di kelasnya. Seperti Honda Brio Satya yang tetap menjadi mobil terlaris di segmen LCGC bulan April lalu. Ini membuatnya mampu mempertahankan posisinya dari rival terkuatnya, Sigra.

Baca juga: Honda Mobilio yang Kini Jadi Mobil Fleet

Honda Brio Satya Menjadi Mobil Terlaris di Segmen LCGC

Sepanjang bulan April lalu, LCGC Honda ini sanggup menjual hingga 3.723 unit. Hasil tersebut masih memberikannya posisi pertama dalam penjualan di kelasnya maupun penjualan mobil Honda secara keseluruhan. Itupun jika model city car RS juga ikut dihitung, membuat Brio menjadi mobil Honda paling laris.

Sementara di tempat kedua masih diisi oleh rivalnya, Daihatsu Sigra, dengan 3.616 unit terjual. Selisihnya sangat tipis dengan Brio Satya, menunjukkan kalau keduanya bersaing begitu ketat di segmen ‘mobil murah’ ini. Memang karena keduanya menjadi mobil favorit konsumen di Tanah Air selama ini.

(Carvaganza)

Bisa Disalip?

Selanjutnya ada kembaran Sigra, yaitu Toyota Calya, yang sukses menjual hingga 3.232 unit, walau selisihnya dengan kembarannya masih cukup jauh. Tapi setidaknya Calya dapat mengisi celah diantara model LCGC Toyota-Daihatsu lainnya. Posisi keempat dan kelima diisi oleh Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, masing-masing mencatatkan penjualan 923 unit dan 822 unit.

Melihat selisih penjualan yang begitu tipis pada hasil dari Brio Satya dan Sigra, nampaknya ada peluang Sigra bakal menyalip Brio nantinya. Terlebih produksi mobil Honda masih terganggu akibat adanya krisis chip semi-konduktor. Ini juga belum termasuk banyaknya inden model seperti BR-V dan HR-V generasi terbaru yang cukup tinggi.

Namun entah mengapa Ayla-Agya kini tak lagi terjual diatas 1.000 unit seperti dulu. Mungkin karena konsumen lebih tertarik pada LCGC 7-seater ketimbang model 5-seater. Namun Brio Saty sebagai LCGC 5-seater masih laris manis di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page