PGO Ur1, Skuter Listrik Bergaya Retro-Modern!

RiderTua.com – PGO mungkin terdengar seperti nama merek sepeda motor yang cukup asing bagi sebagian orang. Sebenarnya produsen roda dua asal Taiwan ini sudah berdiri sejak tahun 1964 dan masih beroperasi sampai sekarang. PGO menawarkan berbagai macam model, salah satunya skuter listrik Ur1. Model ini memiliki desain ala Vespa yang bergaya retro-modern.

Baca juga: Piaggio Hadirkan Warna Baru Untuk Medley S

PGO Tawarkan Model Skuter Listrik Ur1

Dari desainnya, Ur1 nampak begitu menarik dengan perpaduan kesan retro dan modern dalam satu model. Memang desainnya sekilas mirip dengan motornya Vespa atau Piaggio yang terkenal itu. Namun kalau diperhatikan, modelnya lebih mirip Yamaha Fazzio Hybrid di Indonesia.

Motor ini memiliki baterai yang bisa dilepas untuk diisi dayanya, dan sanggup menempuh jarak sejauh 170 km dalam keadaan penuh. Jika ingin melepas baterainya, hanya membutuhkan waktu enam detik saja untuk melakukannya. Sehingga baterai praktis untuk dilepas dari motor untuk diisikan dayanya sampai penuh dan motor siap dibawa kemana saja.

(Otosia)

Mirip Vespa

Semua pencahayaan pada Ur1 ini sudah memakai lampu LED, termasuk lampu DRL yang terlihat seperti huruf ‘C’. Roda depan-belakang mengandalkan model Maxxis, serta rem cakram depan-belakang dengan rem CBS. Motor listriknya berupa G2 permanent magnet synchronous motor mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,58 hp.

Pilihan warnanya juga cukup menarik, dari warna kuning, pink, abu-abu, biru, sampai hitam dan putih. Sehingga motor dapat ditujukan kepada konsumen anak muda yang mencari sepeda motor listrik dengan pilihan warna unik. Mungkin Ur1 ini bisa menjadi lawan yang setara bagi Vespa Elettrica.

PGO bisa menghasilkan produk skuter bergaya retro ini karena mereka pernah bekerja sama dengan Piaggio. Meskipun itu terjadi dari tahun 1972 sampai 1982, nampaknya mereka sudah tahu bagaimana menghasilkan produk berkualitas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page