Hasil Race1 WSBK Estoril Portugal: Duel Epik, Yamaha Toprak Kalah Top Speed

RiderTua.com – Balapan pertama Superbike 2022 di Estoril berlangsung sengit. Di paruh pertama race, Toprak Razgatlioglu mampu meladeni serangan Jonathan Rea tetapi kemudian Juara Dunia itu seperti kehilangan tajinya setelah disalip Alvaro Bautista (tak mampu memberikan perlawanan) hingga menyentuh garis finis. Terlihat Yamaha R1 kalah top speed dari Kawasaki ZX-10RR, dan sangat kalah oleh top speed Ducati Panigale V4R… BTW, balapan kali ini Michael van der Mark (BMW), Philipp ttl (Ducati) dan Garrett Gerloff (Yamaha) absen. Philipp digantikan Xavi Fores, dan Marvin Fritz menunggangi Yamaha R1 di MotoXracing menggantikan Roberto Tamburini yang cedera.

Alvaro Bautista Menangkan Duel Epik di Estoril

Di superpole, Jonathan Rea memperbaiki rekor dengan selisih 0,5 detik, namun di latihan Toprak Razgatlioglu membukukan catatan waktu tercepat. Sementara itu pemimpin klasemen Alvaro Bautista selalu memepetnya.

Karena aspal lebih dingin ketimbang sesi latihan, Rea mengandalkan ban balap SC0. Sedangkan Razgatlioglu dan Bautista SCX memilih yang lebih soft.

Di paruh pertama balapan, Rea dan Razgatlioglu berada di depan dan bertarung habis-habisan seperti balapan akan segera berakhir. Namun sejak lap ke-15, Bautista mengubah duo tersebut menjadi trio. Pembalap Ducati itu cukup lama tertahan di belakang Andrea Locatelli (Yamaha).

Saat Rea mengerem, Bautista tak mau kehilangan peluang dan langsung menyalipnya. Dia menempati posisi kedua pada lap 16, dan sejak saat itu berusaha mengejar Razgatlioglu. Keduanya saling salip beberapa kali, tapi pembalap asal Turki itu selalu diuntungkan dengan performa remnya yang luar biasa. Tapi pembalap asal Spanyol itu menggunakan kekuatan Ducati-nya untuk menyalip Toprak di kandang sendiri. Sementara Rea terlempar di posisi ketiga.

Honda menunjukkan performa yang memuaskan di balapan pertama, dengan posisi ke-5 untuk Iker Lecuona dan tempat ke-6 untuk Xavi Vierge. Scott Redding juga tampil impresif dengan catatan waktu lap yang kuat dan masuk 5 besar. Namun di sepertiga terakhir balapan, pembalap asal Inggris itu merosot ke posisi 8 tetapi masih menjadi pembalap BMW terbaik.

Marvin Fritz (Yamaha) menunjukkan performa yang sempurna pada lap pertama dan finis di urutan ke-16 hanya kalah 0,001 detik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page