Subaru Forester Baru Bisa Dikirim Bulan Agustus 2022, Kenapa?

RiderTua.com – Subaru sudah meluncurkan Forester terbaru di Indonesia setelah kembali hadir di pasar roda empat. Merek mobil asal Jepang ini menawarkan SUV yang memiliki keunggulan pada performa maupun fiturnya. Namun Subaru Forester baru bisa dikirim ke konsumen bulan Agustus mendatang. Ternyata ada penyebab yang membuat pengirimannya baru dilakukan tiga bulan setelah modelnya dirilis.

Baca juga: Subaru Resmi Luncurkan SUV Forester di Indonesia!

Subaru Forester Baru Bisa Dikirim ke Konsumen Bulan Agustus

Forester menjadi mobil baru pertama Subaru di Indonesia setelah absen selama beberapa tahun. Namun berbeda dengan model lamanya, Forester yang satu ini merupakan facelift dari model generasi kelimanya. Selain mengusung mesin baru, SUV pesaing Honda CR-V tersebut juga membawa fitur lengkap, seperti Subaru EyeSight.

Dengan harga antara Rp 500-650 jutaan, Forester masih didatangkan langsung dari Jepang dalam model CBU. Namun Subaru baru bisa mendatangkan Forester pada Agustus 2022 mendatang. Ini dilakukan karena produksi mobilnya yang terdampak oleh krisis chip semi-konduktor.

(Motor1)

Produksi Terganggu

Dengan produksi mobilnya yang terganggu, membuat proses distribusi unit mobil Subaru ikut terganggu. Inilah yang membuat Subaru Indonesia harus menunggu hingga waktu yang tepat untuk mengirim unitnya kepada konsumen. Jadi untuk saat ini konsumen harus memesan unitnya terlebih dahulu.

Dampak krisis chip semi-konduktor ini tentu sudah tak bisa dihindari lagi oleh Subaru, begitupun dengan produsen otomotif lainnya. Menipisnya stok chip yang dibutuhkan untuk komponen elektronik mobilnya membuat produsen kewalahan. Tak sedikit ada yang mengurangi kapasitas produksinya akibat dampak tersebut.

Sejauh ini Subaru masih bisa menjual sejumlah model di pasar global, termasuk diantaranya yaitu Forester. Namun penjualannya mungkin belum terganggu atau menurun secara signifikan, setidaknya untuk sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page