Subaru Resmi Luncurkan SUV Forester di Indonesia!

RiderTua.com – Subaru sempat absen dari pasar roda empat di Indonesia akibat masalah yang dialami oleh APM lamanya. Kini mereka kembali dengan menggandeng APM baru dan menghadirkan produk unggulannya. Subaru menghadirkan Forester sebagai SUV terbarunya di Tanah Air. Meskipun masih diimpor dari Jepang dalam bentuk CBU, tapi harganya hampir setara dengan pesaingnya seperti Honda CR-V.

Baca juga: Subaru Siap Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik!

Subaru Hadirkan Forester di Tanah Air

Forester yang dirilis di Indonesia ini merupakan model generasi kelima, lebih tepatnya model facelift 2022. Desainnya cukup modern untuk ukuran SUV-crossover kompak berkat Subaru Global Platform. Sehingga menghasilkan mobil dengan rangka yang kokoh, namun tetap memperlihatkan modelnya yang kompak.

Model ini memang masih didatangkan langsung dari Jepang, tapi setidaknya ini menjadi awal yang bagus bagu Subaru. Terlebih setelah mereka sempat berhenti jualan di Tanah Air, Subaru ingin pelan-pelan beradaptasi dengan suasana pasar SUV yang baru. Sehingga mereka menghadirkan Forester anyar sebagai permulaan.

(Edmunds)

Lawannya CR-V?

Forester yang dijual di Indonesia ini mengandalkan mesin 2.000 cc bertenaga 152 hp dan torsi 196 Nm. Walau hanya menyediakan transmisi otomatis CVT Lineartronic 6 percepatan, model ini memiliki penggerak AWD (all wheel drive). Sehingga Forester lebih mudah dibawa ke berbagai medan jalan, entah di jalanan aspal maupun berbatu.

Selain itu, Forester dilengkapi dengan paket fitur keselamatan Subaru EyeSight. Dari adaptive cruise control, lane departure warning, lane keep assist, pre-collision braking, sampai rear vehicle detection tersedia disini. Dengan semua ini, berkendara dengan Forester menjadi semakin aman dan nyaman.

Forester menyediakan dua varian, yaitu L dan S EyeSight, masing-masing dibanderol Rp 570 juta sampai Rp 650 jutaan (on the road). Harganya hampir mendekati banderol Honda CR-V dan Mazda CX-5. Sepertinya ini membuat Subaru harus kembali berhadapan dengan merek senegaranya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page