Fernando Alonso Gantikan Aleix Espargaro di Aprilia

RiderTua.com – Hingga hari ini, Aprilia belum juga menyetujui perpanjangan kontraknya dengan Aleix Espargaro. Dan tentu hal ini menimbulkan tanda tanya, ada apa? BTW, pada hari Selasa rider MotoGP Aprilia itu bersama rekan setimnya Maverick Vinales duel melawan pembalap Formula 1 Alpine Fernando Alonso dan Esteban Ocon. Mereka menggunakan kart maupun minibike Ohvale untuk melibas trek go-kart di Circuito Fernando Alonso di dekat Oviedo Asturias Spanyol. Aprilia mengambil kesempatan ini untuk membuat video pendek lucu-lucuan. Yakni video drama Aleix yang menolak menandatangani kontrak yang disodorkan bos Aprilia, sehingga posisinya digantikan Fernando Alonso..

Aprilia: Aleix Espargaro Digantikan Fernanco Alonso

Dalam video singkat itu terlihat direktur balap Aprilia Massimo Rivola meminta Aleix Espargaro untuk menandatangani kontrak. Tapi pembalap berusia 32 tahun itu menolak, Fernando Alonso pun mengambil alih tempat Aleix di Aprilia. “Masalah kontrak terpecahkan (Alonso menjadi pembalap Aprilia),” kata bos Aprilia itu tersenyum sambil mengedipkan mata. Video ini disebarkan melalui saluran media sosialnya.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Setelah Aleix meraih tiga podium berturut-turut, kepada Sky Italia Rivola meyakinkan, “Kami pasti akan memperpanjang kontrak dengan Aleix.”

Namun sebelum melakukannya, negosiasi dalam hal gaji dan pembayaran bonus harus mencapai kesepakatan terlebih dulu. Albert Valera selaku manajer Aleix Espargaro, mengonfirmasi bahwa negosiasi perpanjangan kontrak masih alot karena alasan keuangan.

“Aprilia tidak memperkirakan level yang ditunjukkan Aleix musim ini. Di pihak kami, ini telah mendorong kami untuk mencoba memperbaiki persyaratan kontrak. Sedangkan Aprilia tidak memperhitungkannya saat merencanakan anggaran untuk musim berikutnya. Sekarang Aprilia butuh beberapa waktu untuk memahami, bagaimana mereka akan menyesuaikan anggaran sehingga mereka bisa membuat penawaran kepada Aleix yang sepadan dengan levelnya,” ungkap Valera.

“Jika dia benar-benar ‘Capitano’ (Kapten), mereka harus menunjukkannya dalam kontrak. Karena saya selalu optimis,” tegasnya.

Valera juga mengakui bahwa Aleix yang akan menginjak usia 33 tahun pada 30 Juli mendatang, akan sulit jika pindah merek. Tapi sambil tersenyum dia menambahkan, “Kami memiliki 20.000 tawaran untuk bersaing dalam balapan sepeda.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page