Subaru Siap Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik!

RiderTua.com – Subaru sebenarnya juga memiliki produk ramah lingkungan yang dijualnya di pasar. Salah satunya SUV listrik murni Solterra yang sejatinya merupakan ‘kembaran’ dari Toyota bZ4X. Dengan makin banyaknya permintaan akan model EV, Subaru memutuskan untuk mendirikan pabrik khusus mobil listrik. Walau belum jelas model mana yang bakal dirakitnya disana.

Baca juga: Subaru Forester di Indonesia Bakal Dibanderol Segini?

Subaru Mendirikan Pabrik Khusus Mobil Listrik

Sejauh ini Subaru memiliki sejumlah model ramah lingkungan di pasar, seperti XV yang menawarkan varian hybrid. Kemudian mereka juga memiliki Solterra sebagai SUV listrik pertamanya. Model ini merupakan hasil kerja samanya dengan Toyota, yang ikut mengembangkan modelnya sendiri dengan nama bZ4X.

Namun mereka menyadari kalau mereka belum memiliki pabrik khusus mobil listrik. Sementara merek mobil lainnya sudah memiliki setidaknya satu pabrik mobil EV yang ada di suatu negara. Tak ingin ketinggalan, Subaru berencana untuk segera mendirikan pabrik mobil listriknya di Jepang.

(MotorTrend)

Lebih Banyak Model EV

Untuk bisa mewujudkannya, Subaru rela menggelontorkan dana yang tak sedikit, yaitu sebesar Rp 27,8 triliun. Memang dana ini diinvestasikan untuk membangun pabrik mobilnya yang baru, tapi semua ini dilakukan demi memperkuat lini produk ramah lingkungannya. Sehingga Subaru bisa mengembangkan lebih banyak model EV ke depannya.

Solterra sendiri masih diproduksi di pabrik Toyota bersama dengan bZ4X. Entah apakah nantinya Subaru punya rencana untuk merakitnya sendiri di pabrik barunya atau tidak. Kemungkinan Subaru bisa saja punya rencana untuk menghadirkan versi elektrifikasi lainnya untuk model yang sudah ada.

Saat ini Subaru masih terus menjual mobil konvensional atau ICE (internal combustion engine) di pasar. Namun mereka menargetkan bisa menjual lebih banyak mobil listrik pada tahun 2030 mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives