Subaru Forester di Indonesia Bakal Dibanderol Segini?

RiderTua.com – Subaru Forester dipastikan akan hadir di Indonesia pada bulan ini, tepatnya tanggal 18 Mei 2022. Mobil SUV ini bakal menawarkan tampilan baru yang lebih sporty serta fitur unggulan lainnya. Selain itu, Subaru Forester kemungkinan akan dibanderol sekitar Rp 400-500 jutaan di Tanah Air. Harga ini masih cukup terjangkau untuk ukuran SUV.

Baca juga: Mobil Listrik Belum Jadi Fokus Subaru di Indonesia

Subaru Forester Kemungkinan Dibanderol Rp 400 Jutaan

Forester memang bukanlah pemain baru di Indonesia, tapi kembalinya model ini sudah sangat dinantikan. Terlebih Subaru yang kini dipegang oleh APM barunya akan menghadirkan model generasi terbaru dari SUV ini. Sehingga Forester akan kembali dengan membawa ubahan pada tampilan dan fiturnya.

Dengan munculnya teaser yang disebar oleh Subaru, mereka akan meluncurkan All New Forester setidaknya dua minggu dari sekarang. Mereka juga sudah diketahui mendaftarkan dua variannya, lengkap dengan harganya. Lewat laman NJKB DKI Jakarta, Forester tipe terendah dibanderol Rp 277 juta, dan tipe termahalnya Rp 338 juta.

(MotorTrend)

Mobil SUV

Tapi perlu diingat kalau harga ini masih belum termasuk pajak lainnya, termasuk pajak impor. Sehingga jika nantinya dikenakan pajak setelah model ini dirilis, kemungkinan harganya bisa naik dua kali lipat. Kemungkinan Forester terbaru ini bakal dibanderol sekitar Rp 400 juta atau nyaris menyentuh angka Rp 600 jutaan.

Memang lumayan mahal, tapi harga ini sudah cukup untuk model medium SUV seperti Forester. Apalagi Subaru menjanjikan sejumlah fitur yang lengkap pada model ini, sehingga bisa menyaingi model sekelasnya. Agak disayangkan kalau mereka akan menghadirkan dua varian saja, sementara Forester di luar negeri menyediakan lebih banyak pilihan.

Tapi yang namanya mobil baru tentu Subaru tak bisa meluncurkan semua variannya. Jika prediksi ini benar, maka Forester bakal menjadi lawan yang setara bagi Honda CR-V dkk.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives