Nissan Masih Belum Bisa Berpisah Dari Datsun?

RiderTua.com – Nissan diketahui sudah menyuntik mati Datsun di India beberapa waktu lalu. Mereka akan berhenti menjual mobil murahnya akibat sejumlah masalah yang dihadapinya seperti krisis chip. Namun sepertinya Nissan tak bisa menyuntik mati Datsun begitu saja. Sebab mereka disebut akan membuat Datsun menjadi produsen mobil listrik murah.

Baca juga: Datsun Pamit Undur Diri Dari India, Kenapa?

Nissan Tak Bisa Suntik Mati Datsun Begitu Saja?

Datsun pertama kali menghentikan penjualannya di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Saat itu mereka dikenal dengan sejumlah produk seperti Go dan Cross, termasuk LCGC Go Panca. Namun apa daya, penjualannya yang terus menurun memaksa mereka untuk menghentikan penjualan mobilnya secara keseluruhan.

Nissan juga diketahui sudah menyuntik mati Datsun di India beberapa waktu lalu, dan dengan ini divisi mobil murahnya seharusnya sudah tak lagi beroperasi. Namun entah mengapa Nissan disebut tak mau meninggalkan merek legendarisnya ini lagi seperti dulu. Malah mereka punya rencana untuk mempertahankannya, dengan cara mengubah Datsun menjadi produsen mobil listrik.

(Datsun Indonesia)

Jualan Mobil EV

Sejauh ini Nissan baru memiliki sejumlah mobil ramah lingkungan seperti Leaf dan Kicks e-Power. Keduanya mungkin bisa menjadi basis mobil EV untuk Datsun, layaknya model SUV Magnite. Sehingga mereka dapat berbagi platform, termasuk juga teknologi ramah lingkungan yang dikembangkan dari Nissan.

Namun entah apakah mereka ingin membuat mobil EV atau paling tidak hybrid seperti Kicks e-Power. Tapi yang jelas, mobil ini bakal dijual dengan harga terjangkau, sehingga bisa menyasar segmen entry-level. Dengan begitu, produk Nissan akan menjadi lebih beragam dan bervariasi lagi.

Walaupun ini artinya Datsun tak jadi disuntik mati, Nissan belum bisa memastikan kapan mereka akan melakukannya. Untuk saat ini mereka tengah menghabiskan stok lama Datsun.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: