Ioniq 5 N Bakal Lebih Bertenaga Dari Model Biasa?

RiderTua.com – Ioniq 5 masih terbilang baru di pasar, tapi Hyundai sudah menyiapkan varian N. Sehingga dipastikan kalau mobil SUV bertenaga listrik murni ini bakal mendapat model lebih bertenaga lagi. Ioniq 5 N akan dilengkapi dengan bodykit khusus dari divisi sport tersebut. Selain itu juga performanya bakal ditingkatkan lebih jauh lagi.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Kini Hampir Dipesan 1,7 Ribu Unit!

Ioniq 5 N akan Dilengkapi Bodykit Khusus

Mungkin tak banyak yang menyangka kalau Ioniq series akan mendapat varian N dari Hyundai. Jelas karena Ioniq sudah lama dikenal sebagai lini mobil listrik, terlebih Ioniq 5 sebagai SUV listrik. Tapi tentu ini bukan berarti Hyundai tak bisa memberikan varian N yang bertenaga itu.

Hyundai disebut akan menghadirkan Ioniq 5 N, entah pada tahun ini atau tahun depan. Namun modelnya sudah terpantau melakukan tes jalan, artinya model ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Walaupun belum begitu terlihat jelas sosoknya, Ioniq 5 N bakal mengusung bodykit khusus dari divisi N, serta mendapat perombakan pada performanya.

(Car and Driver)

Lebih Sporty

Ioniq 5 N memiliki ground clearance lebih pendek dari model standarnya, tapi dengan ban bertapak lebih lebar. Bodykit-nya menambah aksen merah pada bodi mobil, sehingga terlihat lebih sporty. Hyundai juga akan memberikan suspensi khusus untuk meningkatkan handling mobil, tapi tak menambah bobot mobil.

Kemungkinan Hyundai bakal meminjam powertrain dari Kia EV6 GT untuk dipasangkan pada Ioniq 5 N. Powertrain tersebut terdiri dari motor listrik bertenaga 577 hp dan torsi 740 N, serta baterai 77,4 kWh. Dengan ini, Ioniq 5 N bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja.

Mungkin kedengarannya seperti sebuah rencana yang cukup menjanjikan, apalagi Hyundai tak terlalu sering meluncurkan model N di pasar. Mereka akan memperluas lini produk N-series miliknya dengan model EV dari Ioniq.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: