Aleix Espargaro: Kita Harus Berbicara dengan Perusahaan Helm

RiderTua.com – Banyaknya crash yang terjadi di dunia balap menjadi perhatian Aleix Espargaro. Maklum saja, motor MotoGP saat ini dipacu hingga mencapai limit, lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya crash, misalnya yang menimpa Marc Marquez (Repsol Honda). Dimana Juara Dunia 8 kali itu sering kali crash baik dalam sesi latihan, kualifikasi maupun dalam balapan. Aleix juga memikirkan secara mendalam tentang situasi saat ini. Mengenai banyaknya kasus dengan dugaan gegar otak di balapan MotoGP saat ini, pembalap Aprilia itu mengatakan, “Mungkin kita harus berbicara dengan perusahaan helm.”

Aleix Espargaro: Kita Harus Berbicara dengan Perusahaan Helm

Aleix Espargaro menambahkan, “Bagaimana jika pembalap mengatakan bahwa dia baik-baik saja setelah mengalami crash? Dimana dia juga telah menyelesaikan pemeriksaan di rumah sakit sebelumnya. Kemudian dia datang ke lintasan dan masih merasa tidak enak badan. Haruskah kita secara otomatis mendiskualifikasi setiap pembalap yang mengalami gegar otak dari balapan?”

Pembalap yang menjadi rekan setim Maverick Vinales itu melanjutkan, “Umumnya sulit dan juga berbahaya. Tentu, sekarang kami sangat cepat dengan motor MotoGP saat ini. Kami benar-benar melaju hingga limit, jadi crash seringkali berakibat sangat fatal dan biasanya dampaknya sangat besar. Ini benar-benar hal yang rumit.”

“Mungkin kita harus berbicara dengan perusahaan helm. Saya tidak tahu, tapi mungkin mereka bisa memasang sensor di helm yang bisa mengukur dampak setelah crash. Kemudian dampak keras harus terbaca dengan jelas dan kemudian harus ada prosedur yang jelas untuk kasus seperti itu. Ini jelas tidak mudah. ​​Tapi kita harus memperbaiki situasi, itu adalah hal yang sangat penting,” pungkas rider berusia 32 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: