Volkswagen: Stok Mobil EV Tahun Ini Sudah Habis!

RiderTua.com – Volkswagen masih terus mencatatkan penjualan mobil yang cukup bagus selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini. Meskipun mereka dihadapkan dengan kondisi pasar yang belum kondusif serta adanya krisis chip semi-konduktor. Namun Volkswagen masih bisa menjual seluruh stok mobilnya untuk tahun ini. Bahkan untuk mobil listriknya sudah habis terjual!

Baca juga: Volkswagen ID Buzz Sudah Dirilis Global, Tapi…

Volkswagen Masih Bisa Menjual Mobilnya di Tahun Ini

Mungkin bagi VW, berjualan mobil ditengah kondisi yang belum menentu seperti sekarang sudah tak jadi masalah. Mereka sudah mempersiapkan segalanya demi bisa memproduksi mobil tanpa terganggu masalah apapun. Apalagi tiap tahunnya mereka masih bisa menjual banyak mobil, walau belum bisa mengungguli kompetitor utamanya, Toyota.

Selain mobil konvensional, VW juga menjual mobil listrik dari lini produk ID miliknya. Model-model ini memang kebanyakan ditujukan bagi pasar Eropa mengingat regulasi emisinya yang sangat ketat. Tapi siapa sangka kalau stok mobil listriknya untuk tahun ini ternyata sudah habis.

(Motor1)

Tak Bisa Di-Restock Lagi?

Semua 300 ribu unit model EV yang tersedia kini habis terjual setelah diserbu oleh konsumen Eropa dan Amerika Serikat. Sehingga bagi mereka yang kehabisan unitnya harus menunggu hingga tahun depan sampai unitnya diproduksi kembali. Artinya jelas kalau Volkswagen tak bisa melakukan restock untuk unit tahun ini.

Volkswagen tak menyangka kalau mobil listriknya mendapat sambutan baik dari konsumen Eropa dan Amerika Serikat. Terlebih setelah merilis sejumlah model ID miliknya, banyak yang tertarik dengan tampilan, fitur, sampai teknologi EV-nya. Ke depannya, VW ingin meningkatkan penjualan mobil listriknya lebih jauh lagi.

Pada empat bulan pertama tahun 2022, VW hanya bisa menjual 99 ribu unit mobil EV, masih kalah dari Tesla yang bisa menjual hingga 300 ribu unit. Tapi siapa tahu VW bisa mengejar ketertinggalannya dari rivalnya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives