Alberto Puig Tak Akan Memakai Pol Espargaro di 2023?

RiderTua.com – Rumor dari media Italia terbaru menyebutkan bahwa: Alberto Puig telah memberi tahu Pol Espargaro bahwa mereka tidak memakai jasa pembalap Spanyol itu untuk tahun 2023.. La Gazzetta dello Sport memberitakan hubungan Pol Espargaró dengan RC213V tidak akan diperpanjang pada akhir musim ini. Pol Espargaro tidak akan membalap dengan Honda pada 2023. Setelah GP Spanyol, bos tim Alberto Puig dilaporkan memberi tahu bahwa Honda tidak akan menggunakan opsi yang telah diberikan untuk tahun depan dan oleh karena itu pembalap asal Granollers itu bebas mencari tim lain.

Penggantinya tidak lain adalah, seperti yang diberitakan beberapa media minggu ini, Joan Mir, yang akan kehilangan tim pada akhir musim karena Suzuki tidak lagi berada di grid musim depan. Berita yang sepertinya kurang logis, kecuali Suzuki secara resmi memastikan mundur…


Jelas Alberto Puig diliputi kegundahan, di mana Pol Espargaro tidak memiliki kualitas maupun soliditas yang cukup untuk memenangkan balapan, apalagi jika berbicara tentang gelar dunia. Meskipun Pol adalah kapten di KTM saat mereka mulai membangun motor yang kompetitif RC-16, Pol juga tanpa kemenangan, tidak seperti Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Hanya satu podium di tahun 2021, posisi ke-2 di Misano, Pol telah membuka musim di Honda dengan baik, posisi ke-3 di Qatar setelah balapan panjang di posisi terdepan. Kemudian, bagaimanapun dia kemudian banyak melakukan kesalahan, beberapa crash, sedikit konsistensi: dalam 5 balapan terakhir hasil terbaik adalah posisi ke-9 di Portimao, banyak balapan di bawah ekspektasi, sementara rekan setimnya, meskipun tidak dalam performa terbaiknya, secara fisik dan belum nyetel dengan RC213V, dia tidak pernah melakukan yang lebih buruk dari posisi ke-6 dan, bahkan dengan dua kali absen balapan, Marc sudah memiliki 9 poin lebih banyak dari Pol.

Apakah benar Pol dipecat Honda tahun depan..?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives