Celestino Vietti Daftar No.1 Yamaha WithU Gantikan Dovi?

RiderTua.com – Celestino Vietti masuk daftar No.1 Yamaha WithU untuk menggantikan Dovi.. Sejauh ini, sejak pertama menunggangi Yamaha M1 di GP Misano pada 19 September 2021, Andrea Dovizioso tampil buruk. Kemungkinan dia harus mengakhiri karir balapnya. Sementara rekan setimnya Darryn Binder yang dipromosikan dari kelas Moto3 langsung ke MotoGP, juga belum menunjukkan kekuatannya. Apakah kontraknya akan diperpanjang, itu tergantung pada hasil yang ditorehkannya. Tim RNF menginginkan pembalap dari tim junior Yamaha, tapi sponsor utama mereka WithU lebih mempercayai pembalap Italia. Pemimpin klasemen Moto2 Celestino Vietti dari VR46 Riders Academy adalah nomor 1 dalam daftar keinginan mereka. Mereka juga masih tertarik pada Raul Fernandez (yang kemungkinan tetap sulit direbut). Luca Marini yang dipersenjatai GP22 di tahun keduanya di MotoGP, sering dibayangi rekan setimnya Marco Bezzecchi yang menunggangi GP21. Namun, duet ini bisa bertahan hingga 2023 jika Vietti ‘dijual’ ke WithU-RNF-Yamaha.

Toprak Razgatlioglu-Lin Jarvis

Toprak Razgatlioglu juga bisa menjadi masalah jika dia mengucapkan selamat tinggal pada WorldSBK. Rider asal Turki itu belum mendapat tempat di tim pabrikan di mana pun, sejak Alex Rins dan Joan Mir memasuki pasar transfer. Menggantikan Morbidelli jelas merusak formasi karena hingga 2023 Franky sudah terikat dengan kontrak Yamaha..

Kontrak Yamaha – RNF

Terlepas dari hubungan baik dengan tim besutan Razlan Razali, Yamaha memilih untuk menandatangani kesepakatan tim satelit hanya untuk tahun 2022 setelah restrukturisasi yang mengubah tim menjadi Tim MotoGP WithU Yamaha RNF.

Lin Jarvis, berbicara kepada media Inggris Autosport, “Karena fakta bahwa banyak hal berubah selama pertengahan musim lalu dengan Petronas SRT, perubahan tak terduga seperti pembatalan program Moto3 dan Moto2, perubahan sponsor utama, ada banyak alasan mengapa kami merasa akan bijaksana untuk masuk ke dalam kesepakatan itu dari tahun ke tahun.”

Dalam beberapa hari terakhir, muncul rumor tentang pindahnya RNF ke Aprilia pada awal 2023, di mana RNF akan menjadikannya tim satelit pertama pabrikan asal Noale itu. Namun dari pihak Yamaha, sudah menyatakan niatnya untuk memperbaharui kontrak dengan tim asal Malaysia itu. Mungkin Yamaha ingat sudah diberi hadiah Quartararo oleh Razali..

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives