Joan Mir: Tak Ada yang Mampu Balapan Hingga Usia 43 Tahun Seperti Rossi

RiderTua.com – Joan Mir berbicara dalam sebuah wawancara dengan Moto.it di GP Portugal. Berita tentang rencana Suzuki bisa membuat konsentrasi pembalap sedikit teralihkan. Lebih jauh, meskipun dia tidak memberikan petunjuk apa pun tentang masa depannya, dia justru menjelaskan bahwa dia tidak mungkin bisa seperti Valentino Rossi, yang mampu berkompetisi di MotoGP sampai dia berusia di atas 40 tahun. Mir berujar, “Saya yakin tidak akan ada yang seperti Rossi yang bisa mencapai usia 43 tahun dengan semangat seperti itu,” katanya..

Tahun ini bukan awal terbaik bagi Joan Mir. Suzuki kini mengumumkan kepergiannya dari MotoGP. Namun tidak semuanya buruk sehubungan dengan hasilnya hingga saat ini. ” Saya senang. Jelas bahwa saya selalu bisa menjadi lebih baik, tetapi juga lebih buruk… Saya suka memulai musim dengan tenang dan menyelesaikannya sebaik mungkin, bukan sebaliknya.

“Anda harus memulai dengan percaya diri, memenangkan poin penting, mengatasi start sebaik mungkin, yang biasanya paling tidak saya sukai. Inilah yang telah saya lakukan. Kemudian balapan demi balapan. Anda harus meningkatkan intensitasnya. Ini selalu menjadi strategi saya, sepanjang karir saya. Tentu saja, terkadang Anda memulai dan Anda memiliki segalanya untuk diraih dan Anda mencoba. Lainnya sedikit lebih rumit,” katanya..

Tahun ini, sebagian besar pembalap MotoGP mengakhiri kontrak dengan tim masing-masing. Dan semua orang sudah memikirkan masa depan. Dan untuk kasus Joan Mir, yang timnya tampaknya tidak akan berada di MotoGP musim depan. Namun, dalam wawancara ini, dia tidak membahas timnya, dan tak segan-segan mengomentari mundurnya Casey Stoner dan Valentino Rossi.

“Pada usia 27 tahun Casey Stoner pensiun pada usia ini, dia masih sangat muda, tapi saya lebih mirip Casey. Intensitas yang harus dimasukkan ke dalam balapan sangat besar. Valentino Rossi memiliki karir yang spektakuler, tetapi ada momen ketika dia bisa sedikit meluangkan waktu dengan menempatkan begitu banyak intensitas di musim-musim terakhir. Tahun-tahun berlalu, dia menang, dia mencapai puncak: ini adalah karier Rossi. Saya pikir sekarang lebih sulit bagi seorang pembalap untuk melanjutkan hingga usia 42 atau 43 tahun di MotoGP. Saya yakin tidak akan ada lagi fenomena seperti ini, yang bisa mencapai usia 43 tahun dengan semangat seperti itu,” yakin Mir.

Dia juga berbicara tentang bagaimana dia menghadapi saat membuat keputusan tentang masa depannya, “Semua aspek harus dilihat. Terkadang Anda membutuhkan motivasi, dan itulah mengapa Anda berubah, untuk mengembangkan karir Anda. Setelah bertahun-tahun dengan motor yang sama, Anda selalu mencari motivasi. Ini adalah risiko yang sangat tinggi, Anda harus berubah ketika Anda mampu, bukan di tahun pertama atau kedua karir Anda. Ini selalu menjadi pertanyaan tentang motivasi. Perbedaannya besar,” ..

Dari kalimat Joan Mir terlihat sepertinya dia sudah mempersiapkan dirinya untuk pindah pabrikan..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives