Genesis G80, Sedan Eksekutif Dengan Dua Pilihan Mesin

RiderTua.com – Genesis sebenarnya merupakan nama mobil premium Hyundai sejak tahun 2007 silam. Tapi sejak tahun 2017, mereknya menjadi sub-brand tersendiri dan berganti nama menjadi model G80. Genesis G80 hadir sebagai model generasi kedua yang lebih modern dan mewah. Apalagi disediakan pilihan mesin konvensional dan listrik murni.

Baca juga: Hyundai Diam-diam Sudah Menjual Genesis G80 di Indonesia

Genesis G80 Hadir Sebagai Sedan Modern nan Mewah

G80 model terbaru ini nampak lebih berkelas jika dibandingkan dengan model lawasnya sebagai Hyundai Genesis. Memang karena Genesis didesain sebagai mobil sedan kelas eksekutif yang harus tampil maksimal, baik dari tampilan eksterior maupun interior. Fascia-nya juga terlihat lebih rapi dari model generasi sebelumnya.

Interiornya juga tak kalah menarik, dengan kualitas dan kenyamanan yang cukup tinggi. Penggunaan warna Dark Lagoon Green dan Glacier White pada kabinnya, memberikan kesan yang begitu berbeda tapi tetap mewah. Aksen ‘Beauty of White Space’, jok kulit Nappa, sampai aksen forged wood menambah kesan eksklusif pada G80.

(Hyundai)

Mobil Premium

Seperti yang disebutkan sebelumnya, G80 hadir dalam dua pilihan, yaitu mesin konvensional atau ICE (internal combustion engine) dan listrik murni atau Electrified. Untuk mesin ICE ada tiga varian, yaitu mesin bensin 2.500 cc dan 3.500 cc, serta mesin diesel 2.200 cc. Sementara untuk G80 Electrified hanya mengandalkan dua motor listrik dan sebuah baterai.

Model yang dijual dan dikenal di Indonesia yaitu varian listrik atau G80 Electrified. Tapi jangan dianggap enteng, karena motor listrik yang digendongnya ini dapat menggerakkan semua roda alias e-AWD. Apalagi tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 370 ps dan torsi sebesar 700 Nm.

Namun harga untuk Genesis G80 ini masih belum dipastikan. Tapi untuk model bermesin konvensional dibanderol Rp 892 jutaan saja. Mungkin untuk varian EV-nya bisa lebih mahal lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives