Hyundai Diam-diam Sudah Menjual Genesis G80 di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai memang memiliki model kelas premium seperti Palisade dan Staria. Tapi ternyata mereka juga punya merek mobil mewahnya sendiri yang dikenal sebagai Genesis. Hyundai juga sudah menjual salah satu model Genesis, yaitu G80, di Indonesia. Walau hanya terjual satu unit, tapi ini akan memberikan kesempatan bagi Hyundai untuk memperluas produknya sampai ke segmen premium.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Kini Dirakit di Indonesia, Tapi…

Hyundai Menjual Genesis G80 di Indonesia

Genesis G80 awalnya merupakan salah satu produknya Hyundai, yang tentu saja dihadirkan sebagai mobil sedan kelas premium. Tapi sejak memasuki generasi keduanya, model ini sudah dipisahkan dari brand utamanya dan dipindah ke sub-brand milik Hyundai. Sehingga kini Genesis menjadi merek tersendiri dari Hyundai yang melahirkan produknya sendiri.

G80 sebenarnya hadir dalam dua varian mesin, yaitu mesin bensin dan listrik murni atau Electrified. Sementara yang dijual di Indonesia merupakan versi listrik atau EV, sehingga hanya ada satu varian disini. Entah mengapa Hyundai menghadirkannya tanpa acara seremonial seperti yang biasa dilakukannya, seakan G80 Electrified muncul entah dari mana.

(Motor1)

Sedan Mewah

Walau tanpa ada acara peluncuran, G80 masih dapat terjual di Tanah Air, walau sejauh ini baru ada satu unit yang tercatat. Tapi Hyundai menganggap ini sebagai sesuatu yang biasa, apalagi Genesis masih harus beradaptasi dengan pasarnya. Selain itu, mobil listrik belum banyak dihadirkan di pasar mobil mewah.

Genesis sendiri menjadi lawan yang setara bagi Lexus, kebetulan merek ini merupakan sub-brand mobil mewah dari Toyota. Sehingga persaingan di pasar mobil premium di Tanah Air akan menjadi semakin seru. Walaupun Hyundai belum punya rencana untuk menghadirkan model Genesis lainnya setelah G80.

Tapi setidaknya G80 sudah mulai meramaikan segmen sedan mewah di Indonesia. Walaupun terjual satu unit, ini sudah menjadi awal bagus bagi model yang baru hadir di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives