Horwin SK3, Skuter Listrik yang Futuristik!

RiderTua.com – Horwin mungkin kedengarannya cukup asing bagi sebagian orang. Walau sebenarnya mereka dikenal sebagai produsen roda dua asal Austria, dan kini mereka meluncurkan produk baru. Horwin mengenalkan skuter listrik SK3 yang berdesain menarik dan terlihat futuristik. Model ini menghadirkan sejumlah fitur unggulan yang bisa diandalkan.

Baca juga: Penjualan Sepeda Motor Tahun Ini Bisa Tembus 5,4 Juta Unit?

Horwin Kenalkan Skuter Listrik SK3 yang Futuristik

SK3 tampil desain desain yang futuristik dalam model skuter Maxi berukuran bongsor tapi tetap terlihat kompak. Lampu utamanya tak terlihat seperti headlamp pada umumnya, bahkan lampu seinnya dibuat terpisah. Lengkap dengan windshield, sekilas SK3 terlihat seperti motor listrik Yamaha EC-05.

Kalau dilihat dari depan mirip EC-05, bagian samping dan belakangnya malah seperti modelnya Honda Forza. Semua pencahayaannya mengandalkan lampu LED, sehingga memberikan penerangan maksimal di siang dan malam hari. Pelek 14 inci serta suspensi depan teleskopik dan dualshock belakang memberikan kenyamanan saat berkendara.

(RideApart)

Hanya di Eropa

SK3 mengandalkan dinamo listrik 36 Ah serta baterai lithium-ion 272 volt, yang harus diisi penuh selama 4,5 jam. Dengan baterai ini, SK3 mampu menempuh jarak sejauh 160 km, dengan kecepatan tertinggi 90 km/jam. Tapi jika ditambah baterai cadangan, maka motor dapat melaju hingga 300 km.

Fitur lainnya yang menjadi unggulannya yaitu layar TFT dengan konektivitas pada smartphone, smart key, sampai rem ABS. Ada juga dua colokan listrik Type-A untuk mengisi daya baterai. Tentu ini akan menambah kepraktisan saat membawa motor untuk berpergian keliling kota.

Horwin menjual SK3 dengan harga mencapai Rp 69 juta, dan Rp 85 jutaan untuk model yang memakai dua baterai. Sayangnya motor ini hanya disediakan di Eropa saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives