Suzuki Ertiga dan XL7, Tetap Kompak Walau Beda Jenis Model

RiderTua.com – Suzuki Ertiga menjadi salah satu unggulan di segmen low MPV di Indonesia sampai sekarang. Apalagi kini ditambah XL7, yang diterjunkan ke segmen low SUV untuk melawan Rush dkk. Suzuki Ertiga dan XL7 memang memakai basis yang sama. Walau berbeda jenis model, tapi keduanya mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus.

Baca juga: Suzuki Escudo Dapat Mesin Hybrid… Di Jepang

Suzuki Ertiga dan XL7 Selalu Laris Manis di Pasar

Ertiga dan XL7 memang berbeda jenis, meskipun XL7 dihadirkan setelah Ertiga generasi kedua dirilis. Seakan seperti Mitsubishi Xpander dan varian Cross, dimana model Cross juga memakai basis dari model LMPV-nya. Begitupun dengan XL7, dan masih ada kesan dari penampilannya.

Suzuki sengaja membuat XL7 agar bisa memasuki segmen low SUV yang memiliki potensi tinggi. Selain itu, mereka juga ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, tapi dengan penampilan yang masih familiar bagi konsumen Indonesia. Kini, XL7 dan Ertiga selalu menyumbangkan penjualan mobil penumpang bagi Suzuki selama ini.

(Global Suzuki)

MPV dan SUV

Penampilan boleh hampir serupa, meskipun dari segi spesifikasinya sudah beda jauh. Suzuki menyebut kalau ada sekitar 200 komponen tambahan yang diberikan pada XL7, sehingga membuatnya berubah drastis dari Ertiga secara spesifikasi. Untuk tampilannya memang tak jauh berbeda, meskipun XL7 nampak lebih sporty, Ertiga terkesan elegan.

Namun kehadiran keduanya di masing-masing segmen sudah menggairahkan penjualan mobil penumpang bagi Suzuki. Walaupun hasilnya masih belum dapat mengungguli Carry Pick-Up, setidaknya mereka masih mampu mengandalkan model selain mobil niaga. Apalagi mereka rajin menghadirkan penyegaran untuk Ertiga-XL7.

Meskipun persaingan di pasar roda empat semakin ketat, tapi Ertiga dan XL7 tetap tampil solid. Keduanya akan terus menghadirkan sejumlah inovasi yang dihadirkan dalam penyegarannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives