Suzuki Escudo Dapat Mesin Hybrid… Di Jepang

RiderTua.com – Suzuki Escudo pernah menjadi salah satu mobil SUV yang cukup terkenal di Indonesia. Meskipun kini tak dijual lagi disini, tapi model ini masih tersedia di kampung halamannya. Malah kini Suzuki Escudo mendapatkan varian hybrid pada tahun ini. Walau demikian, tampilannya tetap sama seperti modelnya yang dijual disana.

Baca juga: Suzuki Bakal Rilis Mobil Hybrid Bulan Juli 2022?

Suzuki Escudo Mendapat Varian Hybrid Tahun Ini

Escudo yang dijual di Jepang kini terlihat jauh berbeda dengan model lawasnya di Indonesia. Mobil SUV ini tampil lebih sporty dan modern, meskipun sebenarnya terlihat lebih mirip dengan Vitara yang ada di Benua Eropa. Tapi tetap saja, Suzuki masih memberikan penyegaran, entah pada tampilan atau spesifikasinya.

Mobil SUV dari Suzuki tersebut kini mendapatkan mesin hybrid, dengan memadukan mesin bensin DualJet 1.500 cc 4 silinder serta motor listrik. Masing-masing mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 99 hp dan 132 Nm, serta 33 hp dan 60 Nm. Dengan perpaduan ini, Escudo mampu menghasilkan tenaga sebesar 132 hp dan torsi 192 Nm.

(Aira Transport)

Tampil Gagah

Menariknya, mesin hibrida pada Escudo ini digabung dengan gearbox otomatis ASG (auto shift gear) 6 percepatan. Apalagi ditambah dengan penggerak semua roda atau AllGrip AWD dari Suzuki. Tentu ini semua menghasilkan SUV yang tangguh di segala medan, tapi tetap ramah lingkungan karena minim emisi.

Sementara untuk fiturnya tak banyak yang berubah, dengan Escudo yang memiliki mode berkendara Sport, Auto, Snow, dan Lock. Baterai 6 Ah sampai fitur keselamatan ADAS sudah menjadi fitur standar pada Escudo. Berbicara soal baterainya, kapasitasnya disebut lebih besar jika dibandingkan dengan varian mild hybrid-nya.

Sayang sekali kalau Escudo yang satu ini hanya bisa dijual di Jepang saja. Suzuki kini hanya mengandalkan model seperti SX4 S-Cross dan XL7 di Indonesia saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives