Suzuki Bakal Rilis Mobil Hybrid Bulan Juli 2022?

RiderTua.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan konsep untuk mobil hibrida terbarunya di Indonesia pada pameran otomotif IIMS 2022 lalu. Namun entah apakah konsep tersebut akan menjadi Ertiga Hybrid yang ada di India. Suzuki mengaku kalau mereka akan meluncurkan model hybrid terbarunya pada bulan Juli nanti. Walau demikian, mereka enggan membocorkan nama modelnya.

Baca juga: Suzuki XL6 Facelift, Apa Saja yang Baru?

Suzuki akan Meluncurkan Model Hybrid Bulan Juli Nanti

Memang Suzuki sudah mengenalkan model konsep dari calon mobil hybrid-nya di Indonesia beberapa waktu lalu. Tapi Suzuki malah menghadirkannya lebih dulu pada Ertiga dan XL6 di India. Ini juga sekaligus memberikan sedikit penyegaran untuk dua ‘mobil kembar’ tersebut.

Sehingga terkuaklah produk baru Suzuki yang akan diluncurkannya di Tanah Air pada tahun ini. Sebab jika India sudah mendapat mobil baru akan selalu diikuti oleh Indonesia dan negara lainnya. Namun SIS masih tak ingin membicarakan lebih lanjut mengenai Ertiga-XL7 Hybrid untuk saat ini.

(ardiantoyugo.com)

Termasuk Facelift?

Meski tak mau membicarakannya lebih lanjut, Suzuki mengaku sudah mempersiapkan model baru untuk dirilis bulan Juli mendatang. Walau tak menyebutkan namanya, kemungkinan kuat model tersebut adalah varian hybrid untuk Ertiga dan XL7. Keduanya dibekali dengan teknologi Smart Hybrid terbaru dari Suzuki.

Namun belum jelas apakah model hybrid untuk kedua model tersebut juga termasuk facelift-nya. Memang sudah cukup lama Ertiga dan XL7 belum mendapat facelift sejak terakhir mendapatkan minor change. Apalagi keduanya baru kebagian edisi spesial Finest Form yang dijual terbatas.

Apapun modelnya, setidaknya Suzuki bisa menghadirkan mobil hibridanya di Indonesia setelah sekian lama. Terakhir mereka menjual Ertiga Diesel Hybrid yang sayangnya tak ikut dilanjutkan ke model generasi keduanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives