Subaru Forester yang akan Dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Subaru sudah memastikan akan meluncurkan mobil barunya di Indonesia. Bahkan mereka juga merilis teaser dari model tersebut, dan dipastikan kalau model yang akan diluncurkannya adalah Forester. Subaru Forester akan hadir sebagai SUV pertama yang dirilisnya di Tanah Air. Model ini menawarkan sejumlah fitur yang diandalkannya.

Baca juga: Mobil Listrik Belum Jadi Fokus Subaru di Indonesia

Subaru Forester akan Hadir Sebagai SUV Baru di Indonesia

Model Forester yang akan dihadirkan di Indonesia berupa model generasi kelima keluaran tahun 2018. Memakai Subaru Global Platform, Forester masih memperlihatkan kesan gagah yang diusung dari model generasi sebelumnya. Hanya saja kini terlihat lebih modern dan sporty, tapi tetap bisa dibawa melaju ke jalanan off-road.

Interiornya juga lumayan simpel tapi menawarkan sejumlah fitur yang cukup lengkap. Seperti adaptive cruise control, lane keeping assist, collision mitigation braking system, lead vehicle alert, dan lainnya. Namun dari teaser yang beredar, Forester untuk pasar Indonesia akan dilengkapi dengan ADAS (advanced driver assistance system).

(Motor1)

Lebih Banyak Model Baru

Selain itu, Forester juga dibekali dengan teknologi EyeSight Driver Assist yang dapat mendeteksi kondisi lelah pada pengemudi lewat facial recognition. Fitur semacam ini memang masih jarang ditemukan pada mobil yang dijual di Tanah Air. Jadi siapa tahu Forester akan menjadi SUV pertama yang memiliki fitur tersebut.

SUV dengan penggerak 4WD ini mengandalkan mesin boxer 2.500 cc bertenaga 182 hp dan torsi 238,6 Nm. Di luar negeri disediakan sejumlah varian, mulai dari standar, Premium, Sport, Limited dan Touring. Sejak facelift yang didapatkannya pada tahun lalu, Forester mendapat varian Wilderness yang didesain khusus untuk menjajal lintasan off-road.

Entah apakah Subaru bakal menghadirkan semua varian ini, atau justru hanya sebagian trim pada Forester di Indonesia nantinya. Tapi setidaknya Subaru sudah bersiap untuk menghadirkan lebih banyak model baru lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives