Hyundai Kembali Lakukan Uji Coba Ioniq 6, Mau Dirilis?

RiderTua.com – Hyundai sukses meluncurkan sejumlah mobil listrik di pasar global, seperti Ioniq series. Tapi sejauh ini baru ada dua model yang dijual, yaitu Sedan dan Ioniq 5. Rupanya Hyundai masih terus melakukan pengujian terhadap model Ioniq lainnya yang berupa Ioniq 6. Mereka sepertinya membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk menyempurnakannya sebelum dilepas ke pasar.

Baca juga: Hyundai Staria Camper, Mewah dan Nyaman!

Hyundai Masih Terus Menguji Coba Ioniq 6

Ioniq sendiri menjadi lini mobil listrik yang akan meneruskan kesuksesan dari Ioniq Sedan. Hyundai menjanjikan akan merilis banyak model dalam Ioniq series untuk beberapa tahun ke depan. Tapi sejauh ini baru ada tiga model yang dikonfirmasi, yaitu Ioniq 5, Ioniq 6, dan Ioniq 7.

Hanya Ioniq 5 yang sudah diproduksi dan dijual di pasar global, dan Ioniq 6 akan menyusul setelahnya. Namun entah mengapa Hyundai belum juga meluncurkannya, padahal seharusnya mereka bisa merilisnya pada tahun ini. Apalagi mereka diketahui melakukan uji coba terhadap model sedan tersebut untuk kesekian kalinya.

(Motor.es via Otosia)

Kapan Dirilis?

Dari spyshot yang beredar, modelnya nampak tak jauh berbeda dengan spyshot sebelumnya. Meskipun masih dibalut stiker kamuflase berwarna hitam, desain dari Ioniq 6 masih tak jauh berbeda dengan model konsepnya, Prophecy. Tapi tentu Hyundai akan membuatnya tampil beda dari model konsep tersebut.

Ioniq 6 akan hadir sebagai mobil sedan medium yang lebih kompak dari Ioniq Sedan. Sama seperti Ioniq 5, model ini memakai platform e-GMP, dan menariknya jarak wheelbase-nya hampir serupa dengan SUV tersebut. Baterai yang akan diusungnya memiliki kapasitas 77,4 kWh dengan jarak tempuh sejauh 600 km.

Entah apakah Hyundai akan menghadirkan Ioniq 6 di Indonesia setelah sukses dengan Ioniq 5. Tapi mungkin mereka akan mengimpornya dari luar negeri seperti Ioniq Sedan, mengingat peminatnya lebih sedikit dari SUV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives