Pecco Bagnaia Tak Menyerah: Saya Ingin Balapan!

RiderTua.com – Balapan MotoGP di Portimao-Portugal tidak mudah bagi Pecco Bagnaia. Usai sesi latihan yang diguyur hujan pada Jumat dan Sabtu pagi, rider pabrikan Ducati itu harus mengambil jalan memutar melalui sesi kualifikasi pertama. Karena sekarang lintasan bak roller coaster mengering dan hujan telah reda, pembalap murid VR46 itu mencoba taktik berani sejak awal. Pembalap berusia 24 tahun itu mengalami crash parah pada sesi Q1 di Portimao pada hari Sabtu. Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, dikonfirmasi bahwa dia tidak mengalami cedera serius. “Saya ingin balapan,” ujar Pecco.

Usai Crash, Pecco Bagnaia Ingin Balapan

Setelah melahap 1 lap, Bagnaia balik ke pit dengan ban basah. Tak lama setelah itu dia kembali ke trek sepanjang 4,592km dengan menggunakan ban slick. Meski masih banyak titik basah di aspal, Pecco mem-push motornya dan pembalap Ducati itu crash di tikungan-3.

Dengan highside yang sangat keras, Pecco jatuh dan bahu kanannya membentur aspal. Awalnya dia terlihat bingung, kemudian dia berjalan menuju tepi trek. Tayangan di TV menunjukkan bahwa dia memegangi bahunya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Kemudian di malam hari semuanya menjadi jelas. Bagnaia tidak mengalami patah tulang, dia hanya mendapat benturan yang sangat keras di bahunya. Pembalap murid Valentino Rossi itu menulis di Facebooknya, “Saya kembali dengan tim saya setelah berada di rumah sakit untuk tes lebih lanjut. Saya tidak mengalami patah tulang, hanya memar. Sekarang kembali bekerja karena saya ingin balapan pada hari Minggu.”

Pada balapan hari Minggu Bagnaia akan start dari posisi 25 atau posisi terakhir di grid. Sebelum sesi pemanasan dia akan diperiksa lagi oleh dokter balapan MotoGP dan akan diputuskan apakah pembalap Ducati-Lenovo itu bisa start.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: