Marc Marquez Butuh Keberuntungan

RiderTua.com – Marc Marquez akan start dari posisi ke-9 di grid di GP Portugal, bahkan adiknya Alex start 2 tempat di depannya (7). Tapi jika lap terbaiknya tidak dihapus, Juara Dunia MotoGP 6 kali itu bisa saja start setidaknya dari posisi ke-4 di grid. Meski begitu, pembalap Repsol Honda itu tidak mengeluh tentang hal itu, dia malah fokus pada race hari Minggu. “Tidak hanya harus cepat tapi kita juga butuh keberuntungan,” ujar pembalap berjuluk ‘Baby Alien’ itu.. Cepat kalau kandas di tengah balapan buat apa? 😁

Tak Hanya Cepat, Marc Marquez Butuh Keberuntungan

Mungkin Marc Marquez bisa menyerbu ke barisan depan atau bertarung untuk waktu terbaik. “Ya, hari ini kami kurang beruntung karena bendera kuning. Saya melihat permukaan trek semakin kering di Q2, jadi saya menunggu saat terakhir untuk benar-benar nge-push dan melahap lap dengan sangat cepat. Jelas bahwa kondisi trek akan memberikan waktu terbaik di akhir. Hal-hal seperti itu bisa saja terjadi. Hari ini catatan waktu saya dianulir bendera kuning. Tapi besok saya bisa menyalip pembalap lain,” ujar rider asal Cervera-Spanyol itu yakin.

Marquez menambahkan, “Kecepatan ada di sana, itu yang paling penting. Tempat ke-9 adalah posisi start yang tidak kami inginkan. Tapi tidak terlalu buruk juga, jadi sekarang kami harus fokus pada sesi pemanasan. Kemudian kita akan tahu lebih baik, di level apa kita saat trek kering. Kami juga butuh keberuntungan pada hari Minggu.”

“Misalnya saat memilih ban dan set-up. Sejauh ini kami tidak tahu seberapa baik set-up dasar kami cocok untuk jarak balapan lebih dari 23 lap di trek kering. Saya absen di sini pada bulan November lalu karena cedera. Jadi kita harus pandai-pandai menganalisis data yang ada dengan cermat.”

Baby Alien melanjutkan, “Saya belum bisa memprediksi apakah saya akan membalap secara defensif besok atau apakah saya akan menyerang. Saya hanya belum tahu, tidak ada seorang pun di sini yang tahu siapa yang akan menjadi pembalap tercepat di lintasan kering dan siapa yang memiliki kecepatan balapan terbaik. Tidak ada yang tahu ban balap yang ideal.”

“Dalam pemanasan kami akan keluar dengan set-up yang sama seperti di GP Austin. Kami benar-benar membutuhkan sedikit keberuntungan agar set-up ini bekerja dengan baik di sini. Karena kami hanya punya waktu 20 menit di sesi pemanasan pagi hari, untuk mencoba hal lain untuk balapan dan mengubah set-up.”

“Besok akan menjadi hari yang spesial dengan balapan yang spesial. Harus cepat, tapi juga butuh keberuntungan untuk mendapatkan semua ‘potongan puzzle di tempat yang tepat’,” pungkas rider tim pabrikan Honda itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives