Hatchback yang Semakin Tertinggal Dari SUV

RiderTua.com – Hatchback masih menjadi mobil yang memiliki banyak peminatnya di seluruh dunia. Apalagi produsen terus memberikan penyegaran untuk model unggulannya, contohnya Honda yang menyegarkan City Hatchback RS. Namun belakangan ini mobil hatchback semakin tertinggal dari model SUV. Jelas karena tren SUV semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: City Hatchback RS Baru Kebagian Honda Sensing, Kenapa?

Hatchback Semakin Tertinggal Dari Mobil Jenis SUV

Belakangan ini mobil SUV jumlahnya semakin banyak dan lebih mudah ditemukan di pasar roda empat di seluruh dunia. Terlebih ada beberapa model yang bisa dikonversi menjadi SUV, seperti yang akan dilakukan pada Toyota Crown. Apalagi produsen lainnya mulai fokus untuk berjualan mobil SUV.

Sebenarnya masih banyak produsen yang menjual hatchback di pasar, walau kini jumlahnya tak sebanyak SUV. Selain itu, penjualannya dari tahun ke tahun terus menurun, meskipun jika diperhatikan penjualan hatchback masih cukup stabil. Namun seperti sedan, hatchback mulai ditinggalkan oleh konsumen.

(Motor1)

Sedan dan Hatchback

Baik sedan maupun hatchback memang masih dijual, walaupun tren keduanya terus menurun tiap tahunnya. Tapi setidaknya kini hatchback dijual dengan harga terjangkau, sedangkan banderol sedan lumayan mahal. Apalagi sedan identik dengan merek mobil mewah seperti Mercedes-Benz yang sukses menjual model jenis ini.

Namun merek seperti Honda masih memberi perhatian pada produk hatchback-nya walau mereka fokus jualan SUV seperti BR-V hingga HR-V. Apalagi model sedan seperti Civic dan City tetap mendapatkan penyegaran, walau tak sesering model jenis lainnya. Toyota juga menghadirkan hot hatch Yaris bagi mereka yang menginginkan mobil berukuran kompak tapi dengan performa tinggi.

Mungkin hatchback masih akan terus dijual sampai beberapa tahun ke depan. Meskipun nantinya mereka akan tersisihkan oleh SUV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives