City Hatchback RS Baru Kebagian Honda Sensing, Kenapa?

RiderTua.com – City Hatchback pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu sebagai penggantinya Honda Jazz. Hanya menyediakan varian RS, mobil hatchback ini menawarkan sejumlah keunggulan yang tak dimiliki oleh pendahulunya. Tapi entah mengapa City Hatchback baru mendapatkan paket fitur keselamatan Honda Sensing pada tahun ini. Apalagi fitur ini hanya tersedia pada varian transmisi CVT.

Baca juga: Honda Brio RS Urbanite dan City Hatchback RS Dapat Penyegaran!

City Hatchback Baru Mendapat Honda Sensing Tahun Ini

Sebenarnya fitur Honda Sensing bukanlah fitur yang tak asing lagi pada mobil Honda yang dijual di Indonesia. Walau tak semua model yang ada disini memiliki fitur tersebut, hanya model kelas atas seperti Odyssey yang memilikinya. Tapi perlahan Honda mulai menerapkan fitur ini pada produk entry level-nya.

CR-V menjadi model entry level pertama yang mendapatkan Honda Sensing, meski hanya varian tertingginya yang mendapatkannya. Disusul oleh model ‘R-V’ lainnya seperti BR-V dan HR-V generasi terbaru. Hanya saja khusus HR-V, Honda Sensing sudah tersedia pada semua varian.

(Buss The World)

Permintaan Konsumen

Kini City Hatchback RS yang mendapatkan Honda Sensing, baik di Indonesia maupun di Malaysia. Tapi entah mengapa hatchback ini baru mendapatkan fitur tersebut, karena seharusnya fitur ini sudah tersedia sejak awal. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau mereka baru memberikan Honda Sensing setelah mendapat permintaan cukup tinggi dari konsumen.

Sejak HPM menghadirkan Honda Sensing pada model entry level-nya, makin banyak konsumen yang tertarik pada fitur tersebut. Oleh karena itulah, mereka mulai berani menerapkannya pada model selain SUV, seperti City Hatchback. Walaupun hanya varian transmisi CVT yang mendapatkan fitur tersebut.

Selain itu, harganya menjadi lebih mahal dari varian CVT biasa. Tapi setidaknya ini sudah setara dengan fitur keselamatan yang ada pada hatchback tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives