Duo Suzuki Siap Sambut Trek Rollercoaster Portugal

RiderTua.com – Tim Suzuki Ecstar tiba di Portugal untuk putaran kelima MotoGP musim ini. Seluruh skuad sambut akhir pekan dengan percaya diri setelah sukses menyabet podium yang diperoleh Alex Rins dua minggu lalu di Texas, yang juga menandai podium ke-500 merek tersebut. Autodromo Internacional do Algarve, yang terletak setengah jam dari kota Portimão, adalah fasilitas menakjubkan yang dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai ‘rollercoaster’ berkat kontur trek yang ketinggiannya terus berubah, ditambah dengan banyak tikungan. Pembalap Suzuki, Rins dan Joan Mir, memiliki hasil yang beragam di Portimao di masa lalu, tetapi dengan GSX-RR tahun ini mereka merasa yakin akan akhir pekan yang kuat. Tahun lalu, ketika sirkuit tersebut menjadi tuan rumah dua balapan, Mir meraih posisi kedua dan ketiga.

Lintasan tersebut telah menjadi tuan rumah MotoGP untuk pertama kalinya pada tahun 2020, masuk saat krisi kesehatan melanda dan membatalkan balapan luar Eropa, tetapi sirkuit tersebut telah dinikmati oleh banyak disiplin ilmu dalam sejarahnya; termasuk Kejuaraan Dunia Superbike dan balapan Enduro tingkat Internasional Enam Hari.

Meskipun cukup baru dalam kalender, ini adalah tempat yang sangat populer. Tata letak 15 tikungannya menghasilkan tontonan balapan yang menarik dari tahun ke tahun. Dan para penggemar Portugis muncul di kerumunan mereka untuk bagian dari aksi Algarve. Salah satunya kemarin mendukung pembalap tuan rumah Oliveira dengan naik motor..

Pendapat Tim Suzuki

Alex Rins berkata: “Setelah podium saya di Texas, dan awal yang kuat untuk musim ini, saya merasa sangat siap untuk Portugal akhir pekan ini. Motor kami solid dan trek ini memiliki segalanya, terutama beberapa tikungan cepat dan banyak sensasi. Saya ingin kembali dari beberapa hasil buruk di masa lalu dan melanjutkan jalur yang baik untuk balapan pertama di Eropa ini.”

Sementara Joan Mir beujar: “Saya memiliki beberapa kenangan yang sangat menyenangkan dari sini tahun lalu, saya berada di podium pada kedua kunjungan. Pada tahun 2020 saya tidak menyelesaikan balapan, tetapi secara keseluruhan saya suka balapan di sini karena sirkuitnya sangat menarik dan ini adalah tantangan nyata bagi kita semua. Musim ini semua orang sangat kompetitif jadi saya memperkirakan balapan akan sulit namun banyak kegembiraan untuk para penggemar yang bersemangat. Mari berharap untuk perjalanan yang baik di rollercoaster!”

Livio Suppo, Manajer Tim baru Suzuki menambahkan: “Kami memasuki tahap Eropa musim ini, yang merupakan bagian yang intens dan penting tahun ini. Kami senang dengan penampilan kami di empat putaran pertama, yang semuanya sangat berbeda, tetapi di mana pembalap kami mampu finish dan konsisten. Portimao adalah sirkuit yang sangat fisik dan teknis dengan banyak hal untuk dipikirkan dan kami tak sabar untuk mengatasinya. Saya yakin Alex dan Joan bisa balapan di baris depan.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives