Yamaha Harus Dengar, Alex Rins: Pembalap Cepat, Motor Lambat, Hasilnya Crash

RiderTua.com – Suzuki telah membuat langkah maju yang besar di awal musim ini. Apa yang Alex Rins katakan adalah sekarang untuk pertama kalinya dia bisa mengambil napas dalam-dalam di trek lurus. Karena dia mengatakan bahwa tahun lalu, setiap kali dia berada di depan trek lurus dia menunggu untuk melihat ke arah mana Ducati akan muncul.. Ketika Rins mengalami empat atau lima kali jatuh berturut-turut, dia tidak kehilangan kepercayaan diri. Dia tahu bahwa dia cepat. Jika dia cepat dan motornya tidak cepat, itu adalah kombinasi sempurna untuk crash, karena dia harus selalu melaju secepat mungkin. Dan ketika di-push, motor tak sanggup meladeni ‘kecepatan’ pembalapnya..

Itulah pola pikirnya. Satu-satunya hal yang terjadi adalah dia sekarang memiliki motor yang bisa menemani gayanya. Sebagai sesama mesin inline-4 Yamaha harus mendengar dan melihat apa yang dilakukan Suzuki dengan prototipenya, karena sejak era Rossi mereka anti dengan top speed…

Alex Rins Sudah Mendapatkan Motor yang Cocok

Pembalap Spanyol itu puas: “Saya tidak menyangka akan naik podium. Pada akhirnya saya menemukan diri saya bersama Jack Miller dan saya mencoba. Saya pikir ini hasil yang bagus untuk Suzuki”

Alex Rins sadar telah menjalani balapan yang luar biasa yang membawanya ke podium kedua berturut-turut dan peringkat kedua dunia, di belakang Enea Bastianini.

Singkatnya, sirkuit Austin terbukti menjadi sirkuit yang sangat menyenangkan bagi pembalap asal Spanyol itu, yang menang di sini pada 2019. Hari ini, Rins jelas menguasai lintasan dan satu-satunya yang bisa mengimbangi dua motor Ducati.

“Kami telah menemukan konsistensi. Saya tidak mengira bisa naik podium, karena biasanya, di awal, saya memulihkan posisi, tapi kali ini Saya tidak berhasil. Saya harus mendorong begitu keras di depan untuk menyalip sedikit dan ketika saya berada di belakang Bastianini, dia sangat pintar dalam menutup semua celah untuk saya. Saya sedikit kesulitan, saya mencoba untuk mempertahankan ban dan di akhirnya saya menemukan diri saya dengan Jack Miller, yang tentu saja tidak mudah untuk diatasi pada lap terakhir. Dengan dua tikungan tersisa, bagaimanapun, saya melihat kemungkinan dan saya mencoba, hasil yang bagus untuk Suzuki ”.

GSX-RR 2022 Lebih Baik

Bagaimana performa motor baru Suzuki, “Lebih baik dari 2021, kami lebih cepat di trek lurus, tetapi ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Misalnya, ketika keluar dari beberapa tikungan, khususnya dari tikungan 11, bagian belakang motor terlalu banyak bergerak, kita perlu mengambil langkah maju dalam hal ini. Di masa lalu kami memiliki lebih banyak keuntungan dengan ban belakang di balapan terakhir, tetapi sekarang Michelin telah meningkat dan margin kami menyempit. Bagaimanapun kami baik-baik saja”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives