Fabio Quartararo: Berikan Segalanya untuk Raih Podium di Portugal

RiderTua.com – Fabio Quartararo bertarung bagai seekor singa di GP Texas untuk finis di posisi ke-7, meskipun dengan senjata tumpul, top speed kurang tajam. Saat balapan MotoGP kembali ke Eropa, dia akan memberikan segalanya untuk bisa raih podium di Portugal. Tim pabrikan Yamaha tampil percaya diri untuk GP Portugal. Tahun lalu, pembalap asal Prancis itu memenangkan balapan pertama di Autodromo Internacional do Algarve dengan gemilang. Tapi pada balapan kedua di bulan November, Quartararo tersingkir dari balapan sebagai Juara Dunia MotoGP yang baru saja dinobatkan. Setelah melakoni 4 dari 21 balapan di musim 2022, pembalap yang baru saja ulang tahun ke-23 itu menempati peringkat 5 dalam klasemen, terpaut 17 poin di belakang pemimpin Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Sang juara bertahan berharap bisa mendapatkan lebih banyak kemajuan dari Yamaha-nya.

Fabio Quartararo: Berikan Segalanya untuk Raih Podium di Portugal

Rider Monster Energy Yamaha itu mengatakan, “Saya sangat menikmati balapan di Austin karena saya memberikan segalanya. Ada beberapa pertarungan yang bagus di trek dan saya banyak belajar. Saya senang dengan penampilan saya. Di Portimao saya ingin bersaing untuk meraih podium.”

El Diablo berharap bisa menunjukkan penampilan terbaik dengan kekuatan yang dimiliki Yamaha di sirkuit sepanjang 4,592 km itu. “Tahun lalu saya bisa memenangkan balapan, itu luar biasa dan saya ingin membalap dengan cara yang sama. Targetnya adalah selalu melakukan yang terbaik dan menang, dan akan tetap seperti itu,” imbuh rider asal Nice-Prancis itu.

Rekan setimnya Franco Morbidelli mengalami kesulitan dalam balapan. Pembalap asal Italia itu kurang gacor dengan Yamaha M1 pada 2022. Di klasemen keseluruhan, Franky hanya berada di peringkat 15 sebelum GP Portugal.

Murod VR46 itu mengatakana, “Austin adalah balapan akhir pekan yang harus dilupakan. Sebentar lagi akan balapan di Portimao, trek yang saya suka tetapi juga sangat menantang. Secara fisik lintasannya sangat menuntut, terutama karena perbedaan ketinggian yang sangat jelas. Tahun lalu cedera lutut saya banyak menghambat saya di trek ini, tapi itu tidak akan menjadi masalah sekarang. Saya berharap untuk membalap seperti yang saya lakukan pada tahun 2020 dan 2021, ketika saya finis di urutan ke-3 dan ke-4 di GP Portugal.”

Manajer Tim Massimo Meregalli yakin, Yamaha akan menampilkan balapan yang kuat di Portimao. “Kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami, kami akan fokus pada itu dan mencoba bertarung untuk meraih podium. Portimao adalah trek yang bagus untuk Fabio dan Franco. Fabio sangat brilian dalam memenangkan balapan tahun lalu. Franky juga pernah naik podium di Portimao pada tahun 2020. Selama kami mendapatkan posisi grid yang baik, kami akan dapat mencapai hasil yang baik.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives