Ai Ogura! Harapan Baru Generasi Muda Honda Setelah Marc Marquez?

RiderTua.com – Pembalap Jepang Ai Ogura kini menjadi bahan pembicaraan di garasi HRC dengan segala performanya di lintasan. Bahkan jika HRC terlalu lama ragu-ragu dengannya, Ai Ogura bisa dengan cepat berakhir dengan pabrikan lain, misalnya dengan tim WithU-RNF Yamaha, yang sejauh ini jauh dari harapan dengan Darryn Binder dan Andrea Dovizioso. Honda butuh dukungan pembalap baru yang lebih muda untuk membantu tim resmi pabrikan seperti bisa menyumbang poin konstruktor atau bahkan memberi masukan dalam pengembangan motor. Saat Ogura pantas ke MotoGP, Marc Marquez dan Pol Esparagaro sudah berumur 30 tahunan. Sementara tim satelit yang diharapkan bisa memberi bantuan, masih kurang gacor (Alex dan Nakagami).. Sudah saatnya Honda memikirkan pembalap muda di lapis kedua (tim satelit) seperti yang dilakukan Ducati dengan Jorge Martin dan Enea Bastianini..

Ai Ogura
Ai Ogura

Apakah jika Ogura naik ke MotoGP akan menjadi masalah baginya? “Tentu saja tidak terlalu jauh, karena pembalap seperti Di Giannantonio, Raul, Remy, Bezzecchi semua pergi bersama saya tahun lalu. Tapi saya tahu itu tidak cukup. Saya terus bekerja dan saya ingin pergi ke MotoGP suatu hari nanti, itulah target saya,” jawab Ogura.

Apakah ada kemungkinan dia menggantikan Nakagami?.. Ai Ogura tahu bahwa manajer HRC sangat setia dan bahwa Nakagami telah mendapatkan pujian bagi Honda dengan 3 kemenangannya di balapan bergengsi World Endurance Championship 8 jam di Suzuka. Tapi mungkin Nakagami akan lebih baik di tim pabrikan Honda SBK, jika memang kurang kompetitif.

Di sisi lain, Nakagami sangat menyadari bahwa Honda akhirnya harus mengembangkan bakat baru untuk tim Repsol Honda. Karena Marc Marquez mendekati usia 30 tahun, Pol Espargaro juga akan berusia 31 tahun pada bulan Juni. Dan Nakagami tidak pernah menjadi penantang gelar di Kejuaraan Dunia Moto2, juga tidak akan di MotoGP pada usia 30 tahun.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: